Comscore Tracker

Geger, Seorang Ibu di Malang Sekap Empat Anak Kandung Selama 20 Tahun

Diduga karena terpengaruh doktrin guru spiritual

Malang, IDN Times - Baru baru ini warga Banjarejo, Pakis, Kabupaten Malang digemparkan oleh informasi adanya penyekapan terhadap empat perempuan. Penyekapan tersebut diduga dilakukan oleh Artimunah (62), yang tak lain merupakan ibu kandung dari empat perempuan tersebut.

Dugaan penyekapan tersebut berhasil dibongkar oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) setempat. 

1. Disekap selama 20 tahun

Geger, Seorang Ibu di Malang Sekap Empat Anak Kandung Selama 20 TahunPetugas Muspika mendatangi rumah yang diduga terjadi penyekapan. Dok Humas Polres Malang

Inisial dari keempat wanita yang disekap tersebut adalah AS(45), YU (42), VI(40), dan AM (36). Keempat wanita tersebut diduga sudah disekap oleh ibu kandungnya sendiri selama kurang lebih 20 tahun. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polsek Pakis dan Dinas Sosial Kabupaten Malang. 

"Info yang kami terima memang katanya sudah 20 tahun disekap," beber Kabag Humas Polres Malang AKP Ainun Djariyah dikonfirmasi IDN Times, Jumat (3/1)

2. Diduga terkena pengaruh doktrin guru spiritual

Geger, Seorang Ibu di Malang Sekap Empat Anak Kandung Selama 20 TahunPetugas mendatangi dan memeriksa korban yang diduga mengalami trauma psikis. Dok Humas Polres Malang

Ainun menambahkan, saat ini petugas masih terus mengorek alasan terduga pelaku melakukan tindakan tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang didapat, terduga pelaku melakukan hal itu karena doktrin guru spiritual. Kasus tersebut kemudian mencuat setelah salah seorang anaknya berhasil keluar dan menceritakan kepada orang di sekitar tempat tinggalnya. 

"Infonya, ibunya didatangi seorang guru spiritual dan memerintahkan agar anak-anaknya tidak diperbolehkan keluar rumah. Lalu dia mengikuti doktrin tersebut," tambahnya. 

Baca Juga: BPJS Cabang Malang Terima Banyak Pengajuan Turun Kelas

3. Bawa Ibu dan korban ke RSJ

Geger, Seorang Ibu di Malang Sekap Empat Anak Kandung Selama 20 TahunPetugas membawa ibu dan keempat anaknya tersebut ke RSJ Lawang. Dok Humas Polres Malang

Saat ini, baik sang ibu dan keempat anaknya sudah dibawa ke RSJ Lawang untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan. Hal itu dilakukan untuk menganalisis apakah yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Termasuk juga untuk anak-anaknya, setelah cukup lama tidak diperbolehkan keluar rumah. 

"Sekarang sudah dibawa ke RSJ Lawang untuk pemeriksaan," sambungnya. 

4. Dapat laporan dari tetangga

Geger, Seorang Ibu di Malang Sekap Empat Anak Kandung Selama 20 TahunPetugas sudah melakukan evakuasi terhadap empat anak yang disekap tersebut. Dok Humas Polres Malang

Sebelumnya, petugas mendapat laporan dari tetangga korban. Laporan tersebut muncul usai salah seorang anak yang disekap berhasil keluar rumah dan menceritakan kejadian yang ia alami kepada tetangganya. 

"Akhirnya tetangga tersebut melaporkam ke desa dan dilanjutkan ke Polsek Pakis," tandasnya. 

Baca Juga: Seorang Pria di Malang Curi Motor untuk Bayar Utang dan Judi Bola

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya