Gangguan Kriminal Tinggi, Polresta Malang Kota Luncurkan Arema Police 

Untuk perangi kejahatan jalanan

Malang, IDN Times - Sebuah terobosan baru diluncurkan oleh Polresta Malang Kota. Guna mengurangi kejahatan jalanan, Polresta Malang Kota meluncurkan Singo Arema Police. Sebuah tim yang sengaja dibentuk oleh Polresta Malang Kota untuk memerangi kejahatan jalanan, curas, dan curanmor, Rabu (22/1). 

1. Terdiri atas anggota pilihan

Gangguan Kriminal Tinggi, Polresta Malang Kota Luncurkan Arema Police Singo Arema Police yang ditugasi memerangi kejahatan jalanan. Dok/ Humas Polresta Malang Kota

Tim Singo Arema Police sendiri terdiri atas 12 anggota polisi gabungan dari reskrim, intel, sabhara hingga polsek. Mereka merupakan anggota polisi terpilih yang sengaja disiapkan untuk memerangi kejahatan jalanan. Sebab, selama ini kejahatan jalanan di kota Malang masih cukup tinggi. 

"Tugas dan prioritas utamanya adalah menanggulangi kasus curanmor. Sekaligus juga memberi pesan untuk para pelaku curanmor," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Rabu (22/1). 

2. Ambil semangat Arema

Gangguan Kriminal Tinggi, Polresta Malang Kota Luncurkan Arema Police Singo Arema Police resmi diluncurkan untuk menanggulangi kejahatan jalanan. Dok/ Humas Polresta Malang Kota

Lebih jauh, pemilihan nama Singo Arema Police bukanlah tanpa alasan. Leo mengakui bahwa nama Singo Arema Police diambil berdasarkan filosofi Arema. Apalagi Arema memiliki salam yang dinilai bisa menjadi pemersatu yakni salam satu jiwa. Sehingga filosofi salam satu jiwa tersebut diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk tim Singo Arema Police. 

"Semangatnya tentu salam satu jiwa. Tim ini memang ditugaskan untuk mengatasi permasalahan jalanan yang merupakan jadi prioritas kota Malang. 

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan, Kapolresta Malang Kota Periksa Anggotanya

3. Peringatkan para pelaku begal

Gangguan Kriminal Tinggi, Polresta Malang Kota Luncurkan Arema Police Singo Arema Police akan digunakan untuk mengurangi kejahatan jalanan. Dok/ humas Polresta Malang Kota

Sejauh ini, kota Malang memang cukup rawan kejahatan jalanan dan curanmor. Sehingga memang diluncurkanya Singo Arema Police tersebut sebagai upaya untuk menanggulangi hal tersebut. Sekaligus juga memperingatkan kepada para pelaku maupun ynag bernita jadi pelaku untuk mengurungkan niatnya.

"Ini menjadi pesan khusus bagi para pelaku curanmor. Jangan macam-macam karena jika terbukti akan dilakukan tindakan tegas," sambungnya. 

4. Langsung bekerja

Gangguan Kriminal Tinggi, Polresta Malang Kota Luncurkan Arema Police Singo Arema Polive langsung bekerja setelah diluncurkan. Dok/ Humas Polresta Malang Kota

Setelah resmi diluncurkan Singo Arema Police langsung mulai bekerja. Mereka langsung melakukan patroli untuk menyisir beberapa area yang rawan kejadian curanmor. Dalam patroli tim Singo Arema Police juga membawa senjata lengkap. 

"Harus diakui bahwa tingkat kejahatan curanmor di kota Malang masih cukup tinggi. Saat ini ada 12 orang. Nanti akan ditambah sesuai kebutuhan," tandasnya. 

Baca Juga: Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya