Comscore Tracker

Diduga Karena Rem Blong, Mobil Patroli Polisi Tabrak Kendaraan Lain

Empat motor tertabrak mobil patroli

Malang, IDN Times - Sebuah mobil patroli polisi Sektor Kedungkandang menabrak kendaraan bermotor di Jl Kyai Ageng Gribig, Selasa (21/1/2020) pagi. Kejadian tersebut terjadi usai mobil patroli berjenis Mitsubishi Kuda yang dikemudikan oleh Aiptu Qoirul itu mengisi solar di SPBU Lesanpuro.

Saat kembali ke arah Polsek Kedungkandang lantaran diduga rem blong, mobil kemudian terlibat insiden kecelakaan. Setidaknya lima kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat terlibat insiden tabrakan beruntun tersebut. Sejauh ini empat korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk mendapat perawatan. 

1. Mobil melaju cukup kencang

Diduga Karena Rem Blong, Mobil Patroli Polisi Tabrak Kendaraan LainMobil patroli yang menabrak kendaraan mengalami rusak pada bagian depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Menurut saksi mata kejadian, Hendri Febrianto, mobil mmelaju cukup kencang dari arah Utara. Saat di lokasi kejadian, mobil tidak bisa dikendalikan dan menabrak kendaraan di depanya yang menuju ke arah yang sama. Mobil baru berhenti setelah menabrak lima kendaraan roda dua dan dua kendaraan roda empat. 

"Kalau melihat lajunya seperti mengalami rem blong. Karena lajunya kencang sekali," ucap Hendri Febrianto. 

2. Sempat buat lalu lintas macet

Diduga Karena Rem Blong, Mobil Patroli Polisi Tabrak Kendaraan LainKepolisian masih mendalami kasus kecelakaan beruntun di jl Kyai Ageng Gribig. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kejadian tersebut sempat membuat lalu lintas di kawasan Jl Kyai Ageng Gribig mengalami kemacetan. Usai kejadian tersebut kendaraan polisi yang terlibat insiden tersebut langsung dibawa ke unit laka Polresta Malang Kota. Sementara sopir dari mobil patroli diamankan untuk diperiksa atas insiden tersebut. 

3. Tidak ada korban meninggal

Diduga Karena Rem Blong, Mobil Patroli Polisi Tabrak Kendaraan LainIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto menjelaskan bahwa sejauh ini tidak benar jika ada informasi yang menyebut ada korban meninggal dunia. Sejauh ini korban yang dirawat di RS Saiful Anwar mengalami luka dan saat ini sudah mendapat penanganan dengan baik. 

"Tidak ada korban meninggal. Empat orang korban hanya luka-luka dan sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar," katanya. 

Baca Juga: Jumlah Korban Kecelakaan Bus di Subang Bertambah, Ini Identitasnya

4. Masih lakukan pendalaman

Diduga Karena Rem Blong, Mobil Patroli Polisi Tabrak Kendaraan LainMobil patroli yang menabrak kendaraan mengalami rusak pada bagian depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Priyanto mengakui bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Terutama untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan terjadi. Juga memeriksa kondisi kendaraan apakah memang mengalami masalah pada pengereman atau tidak. 

"Ini masih terus kami lakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. Supaya tidak terjadi simpang siur informasi atas kejadian ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya