Bus Rem Blong Tabrak Truk dan Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia  

Kecelakaan terjadi di Singosari, Malang

Malang, IDN Times - Sebuah insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Pertigaan Song-Song, Singosari, Kabupaten Malang pada Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan bus angkutan penumpang PO Tentrem, truk gandeng pengangkut minyak dan satu unit mobil Honda BRV. Kecelakan terjadi setelah bus Tentrem yang melaju dari arah Surabaya menuju Malang melintas di kawasan pertigaan Song Song, Singosari. Dugaan sementara, bus mengalami rem blong.

1. Bus berupaya hindari sepeda motor

Bus Rem Blong Tabrak Truk dan Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia  Bagian depan bus dan truk ringsek setelah terlibat kecelakaan. Dok/Istimewa

Kejadian bermula saat bus Tentrem berusaha menghindari sepeda motor yang melintas di depannya. Sopir berusaha untuk mengerem, namun nahas, rem bus diduga blong. Sang sopir pun membanting swtir ke arah kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Bus kemudian menabrak truk gandeng pengangkut minyak dan sebuah mobil Honda BRV yang terparkir di trotoar pinggir jalan. 

"Bus berjalan dari arah Surabaya ke Malang dengan tujuan Terminal Arjosari. Ketika sampai lokasi mengalami rem blong," ucap Unit Laka Lantas Polsek Singosari, Polres Malang, Bripka Agus Sulistiawan pada Sabtu (5/9/2020). 

2. Satu orang meninggal dunia dan dua luka-luka

Bus Rem Blong Tabrak Truk dan Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia  Satu korban meninggal dan dua luka-luka sudah dibawa ke RS. Dok/Istimewa

Lebih jauh, Agus menambahkan, berdasarkan olah TKP, ada satu orang korban meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka. Korban meninggal merupakan penumpang mobil yang terhimpit truk saat kecelakaan terjadi. Sementara korban luka-luka juga merupakan penumpang mobil dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

"Laporan yang masuk ke kami ada satu orang korban meninggal dunia dan dua orang korban luka. Saat ini semua korban sudah dibawa ke rumah sakit," imbuh Agus. 

Baca Juga: Kecelakaan Maut Mobil Vs KA di Sidoarjo, 4 Orang Meninggal Dunia

3. Bus membawa dua penumpang

Bus Rem Blong Tabrak Truk dan Mobil, Satu Orang Meninggal Dunia  Bagian depan bus dan truk ringsek setelah terlibat kecelakaan. Dok/Istimewa

Beruntung bus yang terlibat kecelakaan itu sedang tidak banyak membawa penumpang. Agus mencatat bahwa bus hanya mengangkut dua penumpang menuju ke Malang. Akibat kecelakaan tersebut, jalur Malang - Surabaya non tol sempat mengalami kemacetan. Pasalnya body bus dan truk yang terlibat kecelakan menghalangi Jalan Raya Randuagung, Singosari.

"Laporan yang masuk bus itu membawa dua orang penumpang," pungkasnya. 

Baca Juga: Hindari Motor, Rombongan Brimob Polda Jatim Kecelakaan di Blitar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya