Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Kota Malang  

Satu meninggal dan satu luka berat  

Malang, IDN Times  - Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya luka berat setelah tertimpa pohon tumbang di Jl Mayjend Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (11/11/2022). Pohon tumbang terjadi bersamaan dengan hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Malang.

1. Korban adalah ayah dan anak

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Kota Malang  Proses evakuasi korban tertimpa pohon di Jl Mayjend Sungkono, Kota Malang. Dok/BPBD Kota Malang

Dua orang korban tersebut adalah pengendara motor yang melintas di jalan tersebut saat hujan deras berlangsung. Korban meninggal diketahui bernama Imron (50) warga Jl Kyai Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sementara korban luka berat adalah Achmad Andro ARD (21) yang merupakan putra dari Imron. 

Baca Juga: Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri, Satu Orang Meninggal Dunia 

2. Meninggal dunia di lokasi

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Kota Malang  Proses evakuasi korban tertimpa pohon di Jl Mayjend Sungkono, Kota Malang. Dok/Polsek Kedungkandang

Kapolsek Kadungkandang, Kompol Agus Hariadi menjelaskan bahwa pada saat kejadian ayah dan anak itu bergerak dari arah utara ke selatan. Keduanya berencana menuju arah, Krebet, Bululawang, Kabupaten Malang. Nahas, saat melewati Jl Mayjend Sungkono tepatnya di depan Pondok Pesantren Darul Ulum, tiba-tiba ada pohon tumbang ke jalan dan langsung menimpa mereka berdua. Korban Imron langsung meninggal dunia di tempat. 

"Jadi yang bersangkutan hendak mengantar anaknya kerja di daerah Krebet, Bululawang," katanya Jumat (11/11/2022). 

3. Hujan deras disertai angin

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Kota Malang  Pembersihan sisa-sisa pohon tumbang di Jl Mayjend Sungkono, Kota Malang. Dok/Polsek Kedungkandang

Sementara itu, saksi mata di lokasi, Indra Bayu menceritakan bahwa sekitar pukul 13.30 WIB, hujan turun deras dan disertai angin kencang. Saat itu dirinya tengah mengemasi barang-barang kiriman ekspedisi, tiba-tiba pohon terjadi pohon tumbang. Melihat kejadian itu, ia bersama beberapa rekannya langsung berusaha membantu korban. Saat itu, dirinya melihat satu korban masih hidup dan satu lainnya telah meninggal dunia. 

"Saya tahunya ada orang jatuh ketimpa pohon. Kemudian satu orang bisa kami tolong dibawa ke pinggir," jelasnya. 

4. Korban selamat mengeluh sakit di pinggang

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor di Kota Malang  Proses evakuasi korban tertimpa pohon di Jl Mayjend Sungkono, Kota Malang. Dok/Polsek Kedungkandang

Indra menambahkan bahwa saat mencoba menolong, satu korban selamat mengeluh sakit di bagian pinggang. Setelah itu, evakuasi dilakukan untuk korban meninggal dengan menyingkirkan batang pohon yang tumbang. Keduanya kemudian oleh petugas dievakuasi ke RS Saiful Anwar. 

"Yang selamat tadi anaknya. Tapi dia mengeluh pinggangnya sakit. Kalau satunya sudah tidak bergerak," pungkasnya. 

Baca Juga: Lembah Indah Malang, Wisata Glamping Paling Instagenic di Malang

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya