Mayat Lelaki Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Sumberpucung  

Ada luka terbuka pada bagian kepala   

Malang, IDN Times - Warga Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang mendadak geger, Senin (13/6/2022). Sebabnya adalah adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di Sungai Molek yang berada di perbatasan Desa Jatiguwi dengan Desa Sambigede. Mayat tersebut ditemukan pada pukul 05.42 WIB, Senin pagi. Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan telungkup dan mengapung di aliran sungai. 

1. Ditemukan tanpa identitas

Mayat Lelaki Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Sumberpucung  Ilustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat ditemukan, kondisi mayat tersebut hanya mengenakan celana jeans warna biru dengan aksesoris gelang di tangannya tanpa memakai baju. Terdapat sebuah tato di lengan kanan korban. Anggota BPBD Kabupaten Malang, Sarianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penemuan mayat tersebut. Saat ini mayat tanpa identitas itu sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Syaiful Anwar. 

"Tidak ada identitas yang bisa ditemukan. Sekarang mayat sudah berada di RSSA," katanya Senin (13/6/2022). 

2. Ada luka terbuka pada bagian kepala

Mayat Lelaki Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Sumberpucung  Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menjelaskan bahwa setelah melakukan penyelidikan diketahui identitas mayat tersebut adalah DD, warga Wonosari, Kabupaten Malang. Saat dilakukan identifikasi, terdapat luka terbuka pada bagian kepala, tepatnya di bagian atas mata sebelah kiri. Kemudian juga ada luka terbuka di bagian kepala belakang. 

"Saat ini Reskrim sedang melakukan penyelidikan. Sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan. Nanti kalau sudah jelas baru akan disimpulkan apakah ini tindak pidana atau bukan," jelasnya. 

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas Tulungagung

3. Ada lima orang saksi yang tengah diperiksa

Mayat Lelaki Mengapung di Sungai Gegerkan Warga Sumberpucung  Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Ferli menyebut ada lima saksi yang saat ini dimintai keterangan. Termasuk orang-orang yang melihat atau mereka yang terkait dengan korban tersebut. Informasi yang masuk tersebut saat ini masih didalami guna mengungkap kasus tersebut. 

"Kami tengah mencari tahu orang-orang terakhir yang sempat berkomunikasi dengan korban," sambungnya. 

Meskipun dari hasil identifikasi ditemukan adanya luka terbuka pada bagian kepala, Ferli menyebut bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah mayat tersebut merupakan korban penganiayaan atau tindak pidana lainnya. Saat ini, kepolisian masih berusaha mencari informasi yang berkaitan dengan penemuan mayat tersebut. Agar nantinya misteri kasus tersebut bisa segera terpecahkan. 

"Biarkan tim bekerja terlebih dahulu. Kalau memang ada indikasi tindak pidana, maka nanti kami akan mengungkap pelakunya," pungkasnya. 

 

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas Tulungagung

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya