Gagal Mendahului Bus, Seorang Wanita di Malang Tewas Terlindas

Korban mengalami luka di kepala 

Malang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh seorang wanita bernama Ferbyana Rama Diyanti (27). Warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini tewas terlindas setelah gagal mendahului bus. Peristiwa maut ini terjadi di Jl Raya Genengan, Pakisaji, Kabupaten Malang, sekitar pukul 11.20 WIB, pada Selasa (14/6/2022).

1. Korban berusaha menyalip bus Haryanto

Gagal Mendahului Bus, Seorang Wanita di Malang Tewas TerlindasIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kanit Lakalantas Polres Malang, Iptu Sunarko Rusbiyanto menjelaskan bahwa, saat peristiwa terjadi, korban mengendarai sepeda motor matic sendirian melaju dari selatan ke utara, dengan kecepatan sedang.

Saat di Jalan Raya Genengan, Pakisaji, korban berusaha untuk mendahului bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Haryanto yang dikemudikan oleh Maksum Mohamad Solikin yang melaju di depannya. Namun naas, saat posisi korban tengah berusaha mendahului, dari arah berlawanan ada truk gandengan yang juga melintas. 

"Pengendara sepeda motor tersebut kemudian tidak dapat menguasai motornya. Akibatnya terjadi tabrak samping dengan kendaraan bus," ucap Sunarko, Selasa (14/5/2022). 

2. Korban terjatuh dan terlindas ban belakang

Gagal Mendahului Bus, Seorang Wanita di Malang Tewas TerlindasIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah gagal menyalip, korban kemudian terjatuh tepat di depan bagian roda belakang bus bernomot polisi B 7203 VGA itu. Ia kemudian terlindas dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Kondisi korban mengalami luka pada kepala dan meninggal di tempat kejadian. Setelah kejadian korban langsung dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen," imbuhnya. 

Baca Juga: Perjuangan Dedy, Belum Sembuh dari Kecelakaan Tetap Hadir SBMPTN

3. Pengemudi bus diamankan

Gagal Mendahului Bus, Seorang Wanita di Malang Tewas TerlindasAmbulance evakuasi berada di RSSA usai evakuasi jenazah korban terjepit lift. IDN Times/Alfi Ramadana

Usai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, polisi juga membawa pengemudi bus ke kantor polisi. Saat ini, unit Lakalantas Satlantas Polres Malang masih mendalami peristiwa kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu sempat menyebabkan kemacetan lantaran kondisi tubuh korban yang berada di tengah jalan sebelum dievakuasi tim medis. Setelah polisi tiba di lokasi kejadian dan korban dievakuasi, arus lalu lintas kendaraan perlahan mulai kembali normal. 

Baca Juga: Korban Meninggal Kecelakaan Tol Sumo Bertambah Satu Lagi

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya