Hasil Coblosan:  TPS Rutan Medaeng Sepenuhnya Mendukung Jokowi-Amin

Dari 4 TPS yang ada, semua dimenangkan paslon presiden no.1

Memasuki siang hari, jumlah suara yang ada di TPS sudah banyak yang terkumpul. Beberapa TPS pun malahan sudah ada yang menghitung jumlah suara.

Salah satu TPS yang masuk dalam proses penghitungan suara tersebut adalah TPS di Rutan Medaeng, yaitu TPS 30, 31, 32 dan 33. Berikut ini adalah hasilnya!

1. TPS 30 dimenangkan oleh paslon presiden no.1 dengan jumlah 41 suara

Hasil Coblosan:  TPS Rutan Medaeng Sepenuhnya Mendukung Jokowi-AminIDN Times/Abraham Herdyanto

Dalam penghitungan suara di TPS 30, setidaknya terdapat 72 suara yang tercatat dengan suara yang tidak sah hanya empat suara. Untuk perolehannya sendiri, paslon No. 1 mendapatkan 41 suara dan paslon No. 2 27 suara. Selisihnya hanya 14 suara atau sekitar 19 persen dari total suara yang terkumpul.

2. Di TPS 31 pun juga dimenangkan paslon No. 1 dengan selisih 21 suara

Hasil Coblosan:  TPS Rutan Medaeng Sepenuhnya Mendukung Jokowi-AminIDN Times/Abraham Herdyanto

TPS 31 adalah yang paling seru. Dari pertama dihitung, kedua jumlah suara paslon sama-sama kuat. Jumlah selisihnya tak berbeda jauh, namun pada hasil akhirnya TPS tersebut dimenangkan paslon No. 1.

Jokowi-Amin mendapatkan 139 suara, sedangkan Prabowo-Sandi 118 suara. Hanya enam suara yang tidak sah dari TPS tersebut.

Baca Juga: Pakai Masker dan Topi, Ini 7 Potret VA Mencoblos di Rutan Medaeng

3. Kondisi serupa dialami pula untuk 2 TPS lainnya

Hasil Coblosan:  TPS Rutan Medaeng Sepenuhnya Mendukung Jokowi-AminIDN Times/Abraham Herdyanto

Di TPS 32, terdapat 77 suara dengan pilihan paslon No.1 49 suara dan paslon No.2 25. Sedangkan TPS 33, paslon No.1 mendapatkan 57 suara dan paslon No.2 22 suara. Alhasil, kedua TPS pun dimenangkan oleh Jokowi-Amin.

4. Suara pencoblos hanyalah sebagian kecil dari penghuni rutan Medaeng

Hasil Coblosan:  TPS Rutan Medaeng Sepenuhnya Mendukung Jokowi-AminIDN Times/Abraham Herdyanto

Berdasarkan seluruh data, terdapat 494 orang yang menggunakan hak suaranya untuk memilih presiden yang mereka sukai. Itu jumlah yang sedikit mengingat penghuni di Rutan Medaeng mencapai lebih dari 2.000 orang. Tepatnya 2.808 orang.

Menurut salah seorang panitia TPS 31, kondisi itu disebabkan karena adanya rotasi para napi. Beberapa napi lama yang sebenarnya namanya tercatat untuk bisa memilih harus pindah ke rutan yang lain dan digantikan dengan napi baru. Selain itu, Sebagian besar napi di Medaeng juga tak mendapatkan verifikasi dari KPU dan Dukcapil.

Itulah hasil dari penghitungan suara untuk Rutan Medaeng. Masih ada pula penghitungan suara untuk DPR dan DPD, namun yang terpenting kita sudah ada bayangan sendiri siapakah presidennya nanti.

Baca Juga: 15 Foto Suasana Coblosan TPS Rutan Medaeng, Tempat Ahmad Dhani Ditahan

Topik:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya