Ruhut Sitompul: Pertahanan Negara Jokowi Hebat, Apalagi Ada Pak Luhut

Katanya jenderal purnawirawan di belakang Pak Jokowi hebat

Surabaya, IDN Times - Anggota Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul, optimis pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, tampil perkasa pada debat capres keempat, Sabtu (30/3). Menurutnya, Jokowi telah menguasai seluruh materi debat tentang ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional.

"Ya baik (persiapan debatnya)," ujar Ruhut di Hotel Wyndam, Surabaya, Sabtu (30/3).

Baca Juga: Bebas Murni, Ruhut Sebut Ahok Ingin Kerja di Pertambangan

1. Jokowi menguasai semua materi

Ruhut Sitompul: Pertahanan Negara Jokowi Hebat, Apalagi Ada Pak LuhutInstagram.com/ruhutsitompul

Mantan politikus Partai Demokrat itu menegaskan, kebijakan politik luar negeri Jokowi tidak perlu diragukan lagi. "Itu kan masalah hukum, ideologi. Kami sudah tahu Pak Jokowi luar negerinya, gak usah kami ragukan. Beliau bukan dari bagian masa lampau," tambah dia.

2. Dalam bidang pertahanan, Jokowi didukung 1.000 jenderal

Ruhut Sitompul: Pertahanan Negara Jokowi Hebat, Apalagi Ada Pak LuhutInstagram.com/@ruhutsitompul

Sebagaimana diketahui, pada Pilpres 2019 pasangan calon 01 didukung oleh 1000 jenderal purnawirawan. Bagi Ruhut, hal ini memperkuat posisi Jokowi pada bidang pertahanan.

"Percayalah beliau dengan tegar sangat sudah menguasai masalah (debat). Saya kasih contoh, masalah pertahanan, faktanya dia seorang sipil, tetapi didukung 1.000 jenderal purnawirawan lebih, sedangkan Prabowo gak sampai (didukung) 100 (jenderal)," ulasnya.

3. Jokowi hebat karena didukung Luhut dan Hendro Priyono

Ruhut Sitompul: Pertahanan Negara Jokowi Hebat, Apalagi Ada Pak LuhutIDN Times/Fitria Madia

Terakhir, Ruhut yakin jenderal yang mendukung Jokowi adalah orang-orang terbaik. "Apalagi ada Pak Luhut Binsar Pandjaitan, ada Pak Hendro Priyono (di sekitar Jokowi)," tegas dia.

Dia mengatakan, jika Jokowi saat debat akan mempunyai kejutan. "Tunggulah (debatnya), pasti Pak Jokowi selalu punya kejutan. Pasti mantap punya, pasti akan menjadi eye cathcing." tutup Ruhut mengakhiri tanya-jawab dengan awak media.

Baca Juga: Rizal Ramli Kritisi Jokowi, Ruhut: Biar Kampanye Riang Gembira

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya