Priyo: Prabowo Layak Bergelar Profesor bidang Energi dan Lingkungan

Debat kedua akan membahas tentang tema tersebut

Sidoarjo, IDN Times - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Priyo Budi Santoso, menyebut calon presiden nomor urut 02 sebagai tokoh yang layak menyandang gelar guru besar. Menurutnya, banyak orang yang tidak melihat sisi intelektual Prabowo.

"Yang luput dari perhatian publik, Pak Prabowo adalah jenderal intelek yang sudah banyak buku yang dihasilkan. Itu murni dan genuine (dari pemikirannya)," terang Priyo setelah mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Sabtu (16/2).

Pernyataan tersebut dilontarkannya tatkala awak media menanyakan soal persiapan debat calon presiden kedua. Priyo yakin debat akan berjalan seru. "Karena terjadi head to head dengan Pak Jokowi," seru dia.

1. Priyo yakin Prabowo memiliki pengetahuan tentang energi dan lingkungan

Priyo: Prabowo Layak Bergelar Profesor bidang Energi dan LingkunganIDN Times/Vanny El Rahman

Lantaran rajin membaca buku, Priyo optimis jagoannya sangat menguasai materi debat kedua dengan tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

"Karena Pak Prabowo sangat menguasai materi debat, Ini bakalan menarik dan seru akan ada beberapa kunci, gebrakan, dan jurus baru," sahut dia.

2. Prabowo layak menyandang gelar profesor

Priyo: Prabowo Layak Bergelar Profesor bidang Energi dan LingkunganIDN Times/Vanny El Rahman

Asumsi itu muncul setelah Priyo membaca karya tulisnya. Bahkan, mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014 itu menyebut Prabowo layak menjadi profesor. "Kalau di universitas-universitas, beliau sudah (layak) menjadi doktor atau profesor," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Debat Pilpres 2019, Prabowo Diminta Menghafal Akronim

3. Akankah Prabowo tampil lebih menyerang pada debat kedua?

Priyo: Prabowo Layak Bergelar Profesor bidang Energi dan LingkunganIDN Times/Vanny El Rahman

Terkait teknis persiapan debat, Priyo belum mengetahui apakah mantan Danjen Kopassus itu akan tampil lebih menyerang. Pasalnya, pada debat pertama, Prabowo disebut-sebut tampil lebih defensif.

"Saya gak mengatakan jika nantinya akan menyerang akan mengubah style, bahwa nanti ada jurus jurus kuhsus yang akan disampaikan tunggu saja tanggal mainnya," tutup dia.

Baca Juga: Ini Lima Perbedaan Debat Pilpres Perdana dengan Debat Kedua

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya