Menelusuri Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin Heboh

Sang ayah dikenal sebagai pengusaha sawit sukses

Surabaya, IDN Times - Baru-baru ini, jagat maya diramaikan dengan kabar pernikahan dua sejoli asal Surabaya, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang dijuluki sebagai Crazy Rich Surabaya. Bagaiamana tak bikin heboh, pernikahan yang akan dilaksanakan, hari Sabtu (1/12) di Hotel Mulia, Bali disebut menghabiskan biaya fantastis. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa tetamu berkesempatan mendapatkan doorprize berupa mobil Jaguar.

IDN Times mendatangi kediaman sang ayah, Rendra Tjajadi, yang berlokasi di perumahan Graha Famili 1, Surabaya. Namun, berdasarkan keterangan petugas keamanan, ia sudah tak sedang di rumah. "Sudah ke Bali Pak Rendra," kata salah seorang satpam, Jumat (30/11).


1. Tinggal di perumahan elit

Menelusuri Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin HebohIDN Times/Vanny El Rahman

Tidak heran bila pernikahan Jusup dan Clarissa menuai sorotan. Mereka dikabarkan menghabiskan uang hingga Rp10 triliun untuk menggelar pesta, walau belakangan dibantah. Tidak ketinggalan kabar gawai hingga koin emas sebagai souvenir pernikahan. 

Juga rasanya wajar jika mereka mengelar pernikahan dengan biaya fantastis. Maklum, keluarga Rendra tinggal di Graha Famili yang terhitung sebagai perumahan elit di Surabaya.

2. Dikenal sebagai pengusaha sawit

Menelusuri Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin HebohIDN Times/Imam Rosidin

Meski dikabarkan berprofesi sebagai pengusaha sawit sukses di Indonesia, nama Rendra ternyata tak cukup dikenal di perumahan itu. Saat IDN Times mencoba mendatangi Graha Famili, hampir tak ada kecuali satpam yeng mengenali Rendra kecuali mereka yang bertugas di blok ia tinggal. "Rendra pengusaha sawit," jawab seorang satpam.

Meski elit, penjagaan di perumahan ini tak terlalu ketat. Hanya ada tiga orang satpam yang  berjaga di gerbang. Tanpa banyak pertanyaan, ia hanya meminta Kartu Tanda Penduduk sebelum mempersilakan IDN Times masuk ke Graha Famili. 

Baca Juga: 7 Fakta Crazy Rich Surabayan yang Difilmkan

3. Rumahnya relatif "lebih sederhana" dibanding tetangganya

Menelusuri Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin HebohIDN Times/Vanny El Rahman

Pantauan IDN Times, rumah Rendra relatif "lebih sederhana" daripada milik para tetangga. Dengan warna dominan krem dan putih yang menghiasi tampilan depan rumah, empat pohon palem yang berbaris rapih juga menunjukkan kesan yang sederhana.

Tidak seperti sebagian rumah sekitarnya yang dihiasi oleh patung, kolam, serta air mancur, rumah Rendra terkesan simple meski ukurannya memang besar. Tidak ada ornamen atau aksesoris khusus di halaman depan rumah Rendra. Di samping itu, tinggi pagar rumahnya hanya sekitar 2,5 meter, sedikit lebih rendah di samping rumah tetangga-tetangganya.

4. Tampak garasi yang mampu menampung 3 mobil

Menelusuri Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin HebohIDN Times/Vanny El Rahman

Layaknya rumah mewah, garasi milik Rendra juga mampu menampung lebih dari satu mobil. Di garasi miliknya, sore itu terparkir tiga mobil, salah satunya adalah Nissan Putih dengan plat nomor khusus. Selain mobil, ada pula beberapa motor yang tampak, salah satunya adalah Yamaha Vixion putih. 

5. Hunian kelas wahid bagi masyarakat berduit

Menelusuri Rumah Crazy Rich Surabaya yang Pernikahannya Bikin HebohIntiland.com

Tak semua orang bisa memiliki aset di Graha Famili. Maklum, kompleks ini .erupakan salah satu hunian elit di barat Surabaya. Tak hanya perumahan, Graha Famili yang dibangun oleh PT Intiland ini juga menyediakan apartemen kelas wahid.

Jika melihat daftar harga di beberapa situs jual beli online, properti di area tersebut paling murah dibanderol Rp5 miliar per unit. Tentu, hunian dengan harga belasan hingga puluhan miliar juga mendominasi. 

Nah, dengan penjelasan di atas, menurut kalian apakah jumlah uang yang dikeluarkan untuk pernikahan mereka terlalu besar atau malah sebaliknya? 

Baca Juga: Pernikahan Crazy Rich Surabaya di Bali Tak Ada Koin Emas & Jaguar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya