Hadir di GIIAS, Menperin: Gaikindo Aja Ketuanya Dua Periode

Ditanya masalah Esemka, Airlangga tak menggubris sama sekali

Surabaya, IDN Times - Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto, hadir pada acara pembukaan pameran otomotif internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jumat (29/3). Saat memberi sambutan, ternyata ia sedikit mencuri kesempatan untuk “kampanye” Pileg dan Pilpres.

1. “Apalagi kalau mau ngurus Republik”

Hadir di GIIAS, Menperin: Gaikindo Aja Ketuanya Dua Periode

Hadir pada acara Yohannes Nangoi yang merupakan Ketua Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo). Dia sudah terpilih sebagai Ketua Gaikindo sebanyak dua kali. Pada sambutannya, Airlangga menyiratkan terpilihnya Yohannes dengan kondisi Pilpres.

“Pak Yohannes ini sudah kepilih jadi Ketua Umum Gaikindo yang kedua, betul pak?” sambut tepuk tangan para hadiri. “Jadi kalau Gaikindo aja mau dua kali, apalagi kalau mau ngurus Republik,” sambung Airlangga. Seolah paham dengan maksudnya, seluruh pengunjung membalasnya dengan tawa dan tepuk tangan.

Baca Juga: GIIAS 2019 Surabaya Resmi Dibuka, Targetkan Penjualan 2500 Unit 

2. Minta caleg Golkar dan PSI traktir tiket masuk

Hadir di GIIAS, Menperin: Gaikindo Aja Ketuanya Dua PeriodeIDN Times/Vanny El Rahman

Selain Airlangga, turut hadir Adies Kadir yang merupakan anggota DPR Fraksi Golkar dan Andi Budi yang merupakan Calon Legislatif DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo. Kehadiran mereka berdua dikaitkan dengan jumlah suara yang harus mereka dapatkan agar lolos ke Parlemen.

“Tadi disampaikan target audiens adalah 50 ribu yang hadir dan 50 ribu itu punya hak pilih semua. Jadi kalau Pak Adies mau buka toko di sini, sama Pak Andi Budi. Untuk hadir ini 20 ribu, jadi kalau pak Andi sama Pak Adies bayarin pengunjung, dampaknya akan luar biasa,” canda Ketua Umum Golkar itu.

3. Enggan berkomentar soal Esemka

Hadir di GIIAS, Menperin: Gaikindo Aja Ketuanya Dua PeriodeIDN Times/Vanny El Rahman

Setelah memberikan sambutan dan mengelilingi lokasi pameran, beberapa awak media sempat menanyakan soal kelanjutan produksi mobil Esemka. Namun, setelah berulang kali wartawan bertanya, tak sedikitpun Airlangga menggubris. Ia justru menjawab pertanyaan lainnya.

Baca Juga: Perempuan Gratis Lho Masuk Pameran GIIAS Surabaya, Begini Caranya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya