Bila Terpilih Wakil Presiden, Ini Kebijakan Sandiaga Uno untuk Santri 

#SelamatHariSantri, ia ingin Indonesia jadi pusat Islam

Surabaya, IDN Times - Menyambut Hari Santri Nasional 2018, calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, sangat antusias menyiapkan santri untuk bersaing pada era Reovulis Industri 4.0. 

Baca Juga: 4 tahun Jokowi-JK, Sandiaga Uno Enggan Berikan Evaluasi, Kenapa?

1. Santri harus bisa entrepreneurship

Bila Terpilih Wakil Presiden, Ini Kebijakan Sandiaga Uno untuk Santri IDN Times/Vanny El Rahman

Seusai blusukan di Pusat Grosir Surabaya (PGS) pada Minggu (21/10), Sandiaga berjanji akan meningkatkan kemampuan santri dalam berwirausaha apabila dirinya mendapat amanah dari rakyat untuk menjabat sebagai Wakil Presiden RI. 

"Kami ingin santri disiapkan untuk masuk ke era Revolusi Industri 4.0. Dimana mereka selain tentunya memiliki ilmu agama, mereka bisa beraktivitas entrepreneurship. Makanya saya dorong gerakan santripreneur," kata pria yang karib disapa Sandi ini.  
 

2. Sandiaga ingin santri cari keberkahan melalui berdagang

Bila Terpilih Wakil Presiden, Ini Kebijakan Sandiaga Uno untuk Santri IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini berdagang menjadi salah satu pintu pembuka rezeki. "Dengan santripreneur, mereka disiapkan menjadi penebar Islam Rahamatan lil 'Alamin yang membuka pintu rezeki. Kan 9 dari 10 pintu rezeki itu dari perniagaan," terangnya.  

3. Ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Islam

Bila Terpilih Wakil Presiden, Ini Kebijakan Sandiaga Uno untuk Santri ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Lebih dari itu, Sandi berharap para santri bisa mewujudkan harapannya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Islam dunia. "Saya ingin santri-santri ini mandiri dan kuat dan akan memastikan Indonesia menjadi mercusuar Islam dunia," tutupnya. 

Baca Juga: Ma'ruf Amin Hadiri Acara Hari Santri Nasional di Tasikmalaya

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya