IndoXXI Ditutup, Begini Ungkapan Kekecewaan Warganet di Twitter

Penutupan IndoXXI jadi trending di Twitter

Jakarta, IDN Times - Situs web streaming film IndoXXI ilegal akan segera ditutup pada 1 Januari 2020. Penutupan ini dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebagai upaya memblokiran situs fim ilegal. Ada lebih dari 1.000 situs yang akan segera diblokir Kemkominfo.

Pemblokiran tersebut disambut dengan kekecewaan dari sebagian besar warganet. Bahkan, pemblokiran situs IndoXXI menjadi trending di Twitter pagi ini, Selasa (24/12), dengan tanda pagar #indoxxi.

1. Situs IndoXXI menyampaikan kekecewaannya meski mendukung upaya pemerintah

IndoXXI Ditutup, Begini Ungkapan Kekecewaan Warganet di TwitterTwitter/@ArdyansyahNandy

Situs IndoXXI menyampaikan pernyataan resmi di laman depan, dengan nada kecewa. Namun IndoXXI mendukung langkah pemerintah ini, sebagai upaya memajukan dunia kreatifitas Tanah Air. Khususnya dalam hal pembajakan film.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020, kami akan menghentikan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya menjadi lebih baik. Salam IndoXXI," demikian pernyataan di laman IndoXXI.

Baca Juga: Ketidakjelasan Prosedur Pemblokiran oleh Kemkominfo Memakan Korban?

2. Warganet kecewa dan berterima kasih kepada IndoXXI

IndoXXI Ditutup, Begini Ungkapan Kekecewaan Warganet di TwitterTwitter/@Ordinarose

Pemblokiran ini mendapat berbagai reaksi dari warganet. Mereka umumnya merasa kecewa dan berterima kasih kepada IndoXXI yang sudah menyajikan berbagai genre film selama ini secara gratis.

Seperti disampaikan pemilik akun Twitter @kakzekage, yang merasa gusar akibat penutupan situs ini. "Laaaaaah nanti gw nonton drama dimana :'(( #indoxxi," kicau dia.

Kekecewaan juga diungkapkan pemilik akun @Mega0694 seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IndoXXI. "Terimakasih #indoxxi. Jasamu akan selalu kami kenang 💐."

Ada juga yang mencoba menghibur diri dengan kabar penutupan ini. Seperti disampaikan pemilik akun @RifqiAlfNugraha, "Semoga ini hanya prank. Please lah thn depan masih ada stranger things #indoxxi."

Tak hanya itu, pemilik akun @arifNikhsan juga turut kecewa dengan kabar ini. "Sampai jumpa #indoxxi, perjuanganmu akan selalu kami kenang salam warga yg ga punya temen nnton bioskop :(," cuit dia.

3. Ada juga warganet yang komentar dengan nada humor dan mengkritisi langkah pemerintah

IndoXXI Ditutup, Begini Ungkapan Kekecewaan Warganet di TwitterTwitter/@bbuatsotoajah

Tak hanya nada kecewa, warganet juga ada yang menanggapi penutupan situs IndoXXI dengan nada humor dan mengkiritisi langkah pemerintah.

Seperti yang disampaikan pemilik akun @Berliaanzb2, yang merasa beruntung berkat adanya IndoXXI dia bisa menabung, karena tidak harus menonton film di bioskop.

"Thanks INDOXXI yang udah bikin gue nggak nonton di bioskop, karena kamu aku bisa nabung dengan lancarr, thx u," cuit dia.

Hal senada juga disampaikan pemilik akun @sevenphoria, yang kebingungan karena tidak bisa menonton lagi sebagai pekerjaan dia sehari-hari.

"Terus kalo gabut mau ngapain? Watching movie is a good way for me to wasted my fucking holidays😭😭 Haruskah saya mengubah air laut menjadi pink untuk mengisi waktu luang saya??? Solusi dari pemerintah apa?? Serius kecewa berat anjir kalo gk ada solusi yg tepat😭😭," cuit dia dengan menyertakan tagar #indoxxi.

Komentar bernada kritik juga disampaikan pemilik akun @buatsotoajah, yang merasa kecewa dengan langkah pemerintah ini. Sebagai warga yang tinggal di kampung dan jauh dari bioskop, langkah pemerintah ini merugikan dia.

"Yaaaaa jujur ini sangat memberatkan terhadap sebagian orang yang di daerahnya tidak terdapat bioskop dan penayangan film di bioskop terkadang mengalami pemotongan scene yang gimana gitu ya kan," kicau dia dengan menyertakan tagar #indoxxi.

Pemilik akun @al_qalamu juga mengkritisi kebijakan pemerintah dengan memblokir situs IndoXXI. "Pemerintah ingin memajukan industri dengan menzholimi masyarakat tak mampu. Kenapa kebijakan pemerintah sering merugikan rakyat biasa?" tanya dia dengan menyertakan tagar #indoxxi.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Pecinta Film Action Wajib Nonton 5 Film The Rock Tahun 2000-an Ini

Topik:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya