Kunjungi Ponorogo, Jokowi Dijadwalkan Resmikan Waduk Bendo 

Juga akan pantau vaksinasi secara virtual

Madiun, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Ponorogo dan Madiun, Selasa (7/9/2021). Orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan sejumlah kegiatan.

Setelah mendarat di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jokowi akan bertolak ke Ponorogo. Di Kota Reog itu, presiden diagendakan melakukan peninjauan vaksinasi di SMK PGRI 2 setempat. Kegiatan serupa bakal dilangsungkan di PP KH Syamsudin, Duri, Sawoo. Kemudian, disusul dengan peninjauan secara virtual proses vaksinasi dengan 34 pondok pesantren di Indonesia.

1. Transit di pendapa kabupaten

Kunjungi Ponorogo, Jokowi Dijadwalkan Resmikan Waduk Bendo Gedung Politeknik Negeri Madiun yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, besok (6/9/2021). IDN Times/Nofika Dian Nugroho.

Danrem O81/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan bahwa usai memantau vaksinasi, RI-1 dan rombongan akan meresmikan Waduk Bendo di Ngindeng, Kecamatan Sawoo. Jokowi juga akan melepaskan benih ikan.

Sebelum mengakhiri kegiatan di Ponorogo, Jokowi beristirahat dan makan siang di Pendapa Kabupaten Ponorogo. Kemudian, kegiatan dilanjutkan ke Politeknik Negeri Madiun Kampus 2 untuk peninjauan dan peresmian.

Baca Juga: Diduga Cabuli Empat Santri, Seorang Kiai di Ponorogo Dilaporkan Polisi

2. Lebih dari 4 ribu personel keamanan diterjunkan

Kunjungi Ponorogo, Jokowi Dijadwalkan Resmikan Waduk Bendo ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra

Waris menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa tahapan persiapan pengamanan selama kunjungan presiden. Hingga akhirnya, sebanyak 4.450 personel diterjunkan di beberapa lokasi. 

Danrem berharap agar personel memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP. Ini seperti mewaspadai pengamanan rute, tetap disipilin, dan jangan lengah. "Setiap perubahan dinamika di lapangan agar segera dikoordinasikan dan dilaporkan supaya mendapat penanganan yang cepat dan tepat, " Waris menjelaskan.

3. Tetap perhatikan protokol kesehatan

Kunjungi Ponorogo, Jokowi Dijadwalkan Resmikan Waduk Bendo Petugas kepolisian memegang papan imbauan saat Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan di Jalan Jhon Aryo Katili di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (14/9/2020). Operasi terpadu Polri dan Satpol PP tersebut dilakukan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Rangkaian kegiatan presiden di Ponorogo dan Madiun dijadwalkan rampung pukul 15.15. Kemudian, Jokowi dan rombongan akan menuju ke Lanud Iswahjudi untuk kembali terbang ke Jakarta. 

"Pengamanan selama masa pandemi ini agar disiplin protokol kesehatan dilakukan secara ketat namun tetap humanis sehingga pelaksanaanya berjalan lancar," ujar Waris.

Baca Juga: Pondok Gontor Ponorogo Miliki Rumah Sakit Baru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya