Dari Novel Asma Nadia, Film Anak Penangkap Hantu Syuting di Banyuwangi

Akan eskplor hutan, pantai dan sawah di Banyuwangi

Banyuwangi, IDN Times - Syuting film berjudul Anak Penangkap Hantu adaptasi novel karya keluarga Asma Nadia, sedang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi. Asma Nadia menyebut, film tersebut berisi kisah Anak-anak pemberani dengan banyak unsur edukasi.

1. Edukasi anak agar menjadi lebih pemberani

Dari Novel Asma Nadia, Film Anak Penangkap Hantu Syuting di Banyuwangiinstagram.com/asmanadia

Seperti pada novelnya yang juga berjudul Anak Penangkap Hantu, film ini berisi tentang anak yang gemar memburu hantu. "Sudah berlangsung seminggu. Syuting filmnya full di Banyuwangi. Intinya film anak ini mengajarkan tentang keberanian kepada Anak-anak belia Indonesia," kata Asma Nadia di Pendopo Banyuwangi, Rabu (15/6/2022).

Cerita Anak Penangkap Hantu ditulis secara bersama oleh Asma Nadia, suami Isa Alamsyah dan para penulis cilik, Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus. Lewat karya ini, Anak-anak ingin menunjukkan kebosanan terus ditakut takuti hantu.

"Jose Poernomo menjadi penulis skenario dan sutradara film. Jajaran pemerannya adanAdhiyat, Muzakki Ramadhan dan Giselle Tambunan serta Adinda Thomas, Andi Boim, Sujiwo Tejo, dan Verdi Solaiman," katanya.

2. Menjaga Anak-anak bangsa

Dari Novel Asma Nadia, Film Anak Penangkap Hantu Syuting di BanyuwangiIlustrasi anak-anak (IDN Times/Sunariyah)

Dalam kesempatan tersebut, Asma Nadia yang didampingi produser MNC Pictures, Emilka, banyak mendiskusikan tentang perkembangan film Tanah Air.

"Kita bertekad untuk membuat film berkualitas bagus, namun sarat dengan nilai-nilai edukasi. Menurut kami, ini bagian dari menjaga anak-anak bangsa ini," ungkapnya

Asma Nadia memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai lokasi syuting karena mendukung semua kebutuhannya. Di Banyuwangi memiliki hutan, pantai hingga gunung. “Kami ingin mengeksplorasi tempat yang indah di Banyuwangi," kata penulis novel Emak Ingin Naik Haji ini.

Baca Juga: Bangkitkan Film Lokal, Luhut: Jangan Nonton Film Luar Negeri Aja!

3. Karena punya hutan terkenal

Dari Novel Asma Nadia, Film Anak Penangkap Hantu Syuting di BanyuwangiPesona alam Alas Purwo di Kabupaten Banyuwangi. (IDN Times/Ayu Afria)

Sementara itu, produser MNC Pictures, Emilka mengatakan sesuai kebutuhan film, di Banyuwangi terdapat hutan yang terkenal yakni Taman Nasional Alas Purwo.

"Karena Banyuwangi ini sudah mulai jadi alternatif para film maker sebagai lokasi suting. Imejnya, kalau mau suting tentang hutan di Jawa, yang ada di pikiran kita adalah Banyuwangi. Ada pantai, sawah terasiring, juga warga lokalnya," kata Emilka.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Unduh-unduh Umat Kristen GKJW di Banyuwangi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya