Comscore Tracker

IMS 2020: Nadiem Akui Sempat Tak Minat Jadi Pejabat

#IMS2020 Nadiem buka-bukaan di IMS 2020

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim ternayata mengaku sempat tak tertarik masuk dunia birokrasi. "Gak ada interest untuk bergabung dengan pemerintah," kata Nadiem ringan dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/1).

Meski tak berminat jadi menteri, Nadiem sejak kecil memang memiliki minat di bidang pendidikan. Namun, dia mengaku tak punya kisah keren terkait minatnya itu. 

"I wish ceritanya lebih keren tapi realitanya enggak," kata Nadiem. "Saya menemukannya ketika dewasa," lanjut dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Nadiem Makarim Ungkap Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya