Comscore Tracker

Keponakan Sebut Habibie Sedih karena Pesawatnya Belum Terwujud

Semoga bisa segera dikabulkan cita-cita terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie menyisakan duka mendalam. Tak hanya duka, beberapa cita-citanya juga ternyata belum terkabul. Habibie yang wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB itu sempat bercerita pada sang keponakan, Rusli Habibie tentang cita-citanya mewujudkan sebuah pesawat.

Gubernur Gorontalo itu menuturkan BJ Habibie sempat menceritakan harapannya tentang pesawat R80. "Pak Habibie terakhir bicara sama saya tentang pesawat R80 sampai 2 jam. Beliau sangat sedih. Ingin rencana itu terwujud," tutur Rusli.

Dia juga mengatakan pihak keluarga merasa sangat kehilangan. Kondisi kesehatan BJ Habibie memang sudah menurun beberapa waktu belakangan. Namun, pria yang dikenal sebagai teknokrat bangsa itu tetap beraktivitas dengan giat.

"Keluar masuk rumah sakit di Jerman lalu RSPAD. Beliau selalu gak sadar bahwa usia beliau sudah tua," tutur Rusli ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu malam.

Baca Juga: [BREAKING] Cucu Habibie: Eyang, Sampai Jumpa di Keabadian

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You