Comscore Tracker

Hore! Jan Ethes Punya Adik Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi Lahir

Anak kedua Gibran lahir di Solo

Solo, IDN Times - Keluarga besar Presiden Joko "Jokowi" Widodo sedang berbahagia. Anggota keluarga mereka bertambah seiring dengan kelahiran anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Adik Jan Ethes-putra sulung Gibran dan Selvi- itu berjenis kelamin perempuan, lagir di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, pukul 15.46 WIB, Jumat (15/11). Dengan begitu, kini Jokowi telah memiliki tiga orang cucu.

1. Menkes turut dampingi persalinan

Hore! Jan Ethes Punya Adik Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi LahirIDN Times / Larasati Rey

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memberikan informasi terkait kelahiran anak keduanya tersebut. Masih mengenakan pakaian operasi berwarna biru, Gibran mengucapkan syukur atas kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

“Alhamdulillah sore ini anak kedua kami sudah lahir, berjenis kelamin perempuan,” ucapnya saat menggelar jumpa pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Bayi perempuan yang lahir pada pukul 15.46 WIB tersebut memiliki berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Gibran juga berterima kasih kepada tim dokter RS PKU dan juga Menteri Kesehatan, dr Terawan yang datang untuk mendampingi proses persalinan. Ayah Jan Ethes juga menyinggung rupa bayi yang mirip dengan kakanya.

“Agak mirip-mirip kakaknya (Jan Ethes.red). Saat ini bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar,” kata Gibran.

Gibran juga berpesan, dengan kelahiran anak keduanya tersebut bisa membuat Kota Solo semakin adem. “Semoga dengan lahirnya anak kedua saya ini bisa membuat kita solo semakin adem,” ungkap bos Chilipari tersebut.

2. Dilahirkan secara cesar

Hore! Jan Ethes Punya Adik Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi Lahirinstagram/dierabachir

Tim dokter RS PKU Muhammadiyah yang menanangi persalinan Selvi, dr. Soffin Arfian mengatakan proses persalinan secara operasi cesar. Proses operasi berlangsung kurang lebih satu jam.

“Alhamdulillah persalinan operasi sesar atas indikasi kuat operasi sesar. Dan Alhamdulillah kondisi sehat,” ujarnya.

dr. Soffing mengungkapkan saat ini Selvi sedang menuju ke ruang perawatan. Pemulihan pasca operasi, menurut dr.Soffin membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari pasca operasi.

“Insyallah sesuai rata-rata persalianan sesar itu kita rawat sampai tiga hari pasca operasi,” jelas dr.Soffin.

3. Iriana deg-degan saat menunggu operasi

Hore! Jan Ethes Punya Adik Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi LahirIDN Times / Larasati Rey

Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menemani proses persalinan sejak siang hari mengaku deg-degan menanti cucu ketiganya lahir. Irianan tak sendiri, ada Ibu Selvi Ananda, Sri Partini yang menunggu detik-detik proses persalinan.

“Ini masih deg-degan karena nunggu operasi. Tadi udah plong. Sama tegangnya saat Jan Ethes dan Sedah Mirah Mirah,”ujar Iriana.

Selain tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo dan pihak keluarga, Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus Putranto, dan Tim Dokter Kepresidenan (TDK) juga turut serta menyaksikan proses persalinan di rumah sakit.

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You