Selamat! Selvi Ananda Melahirkan Bayi Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi 

Anak kedua Gibran lahir di Solo

Solo, IDN Times - Kabar gembira datang dari keluarga Presiden Joko Widodo, tepat pukul 15.46 WIB, anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Lahir di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11).

1. Berjenis kelamin perempuan

Selamat! Selvi Ananda Melahirkan Bayi Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi IDN Times / Larasati Rey

Dalam jumpa pers yang berlangsung di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memberikan informasi terkait kelahiran anak keduanya tersebut. Masih mengenakan pakaian operasi berwarna biru, Gibran mengucapkan syukur atas kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

“Alhamdulillah sore ini anak kedua kami sudah lahir, berjenis kelamin perempuan,” ujarnya.

Bayi perempuan yang lahir pada pukul 15.46 WIB tersebut memiliki berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Gibran juga berterima kasih kepada tim dokter RS PKU dan juga Menteri Kesehatan, dr Terawan yang datang untuk mendampingi proses persalinan. Ayah Jan Ethes juga menyinggung rupa bayi yang mirip dengan kakanya.

“Agak mirip-mirip kakaknya (Jan Ethes.red).Saat ini bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar,” kata Gibran.

Gibran juga berpesan, dengan kelahiran anak keduanya tersebut bisa membuat Kota Solo semakin adem. “Semoga dengan lahirnya anak kedua saya ini bisa membuat kita solo semakin adem,” ungkap bos Chilipari tersebut.

2. Dilahirkan secara operasi cesar

Selamat! Selvi Ananda Melahirkan Bayi Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi instagram/dierabachir

Tim dokter RS PKU Muhammadiyah yang menanangi persalinan Selvi, dr. Soffin Arfian mengatakan proses persalinan secara operasi cesar. Proses operasi berlangsung kurang lebih satu jam.

“Alhamdulillah persalinan operasi sesar atas indikasi kuat operasi sesar. Dan Alhamdulillah kondisi sehat,” ujarnya.

dr. Soffing mengungkapkan saat ini Selvi sedang menuju ke ruang perawatan. Pemulihan pasca operasi, menurut dr.Soffin membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari pasca operasi.

“Insyallah sesuai rata-rata persalianan sesar itu kita rawat sampai tiga hari pasca operasi,” jelas dr.Soffin.

3. Iriana merasa deg-degan

Selamat! Selvi Ananda Melahirkan Bayi Perempuan, Cucu Ketiga Jokowi IDN Times / Larasati Rey

Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menemani proses persalinan sejak siang hari mengaku deg-degan menanti cucu ketiganya lahir. Iriana tak sendiri, ada Ibu Selvi Ananda, Sri Partini yang menunggu detik-detik proses persalinan.

“Ini masih deg-degan karena nunggu operasi. Tadi udah plong. Sama tegangnya saat Jan Ethes dan Sedah Mirah Mirah,”ujar Iriana.

Selain tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo dan pihak keluarga, Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus Putranto, dan Tim Dokter Kepresidenan (TDK) juga turut serta menyaksikan proses persalinan di rumah sakit.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya