Comscore Tracker

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Audit Semua Stadion untuk Liga

Manajamen juga diaudit

Malang, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Jokowi 'Jokowi' Widodo memerintahkan Menteri Pekerja Umum Dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk mengaudit total seluruh stadion yang digunakan untuk Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke RSUD Dr Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu (5/10/2022).

"Saya juga akan perintah Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk Liga 1 liga 2 maupun liga 3, semuanya," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meminta audit yang dilakukan harus sesuai standart yang ada. Mulai dari lebar gerbang dan seluruh fasilitas lainnya. "Apakah gerbanganya sesuai dengan standar, menejemennya memegang kendali siapa, semuanya," ungkapnya.

Selain fasilitas stadion, Presien Jokowi meminta agar seluruh manajemen pertandingan juga diaudit. Termasuk, menejemen pengelolah stadion.

"Menejemen pertandingan, manajemen lapangan, manajemen pengelolaan stadion, semuanya harus kita audit total," kata dia.

Dirinya juga telah menghubungi Presiden FIFA, Gianni Infantino. Prediden FIFA menyatakan siap membantu memperbaiki tata kelola pesepakbolaan Indonesia.

"Kalau diperlukan, FIFA bisa membantu memperbaiki tata kelola pesepakbolaan Indonesia," sebut Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, tragedi Kanjuruhan ini tak terulang lagi. "Peristiwa seperti di Kanjuruhan tidak terjadi kembali di negara kita," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi: FIFA Tawarkan Pertolongan Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya