Arek-arek Suroboyo Larut dalam Konser Dewa 19 A Night at The Orchestra

Mewah dan megah pol rek

Surabaya, IDN Times - Bak berada di sebuah acara musik eropa yang megah dan mewah, arek-arek Suroboyo yang datang di konser 30 tahun Dewa 19 A Night at The Orchestra Chapter 3 dibuat larut dalam lagu-lagu Dewa 19, Jumat (20/5/2023) malam. Diiringi musik orkestra, membuat lagu dewa semakin terdengar sahdu di di Grand City Convention and Exhibition.

Berbeda dari konser-konser pada umumnya, konser kali ini, penonton yang datang diminta untuk menggunakannya pakaian formal seperti baju pesta. Tentu dengan dominan warna-warna gelap khas Dewa 19. Suasana ini membuat konser terlihat lebih megah dari konser-kenser lainnya.

Konser dibuka dengan penampilan Ahmad Dhani bersama pemain orkestra. Ahmad Dhani menjadi konduktor dan membawakan tiga lagu milik komposer luar negeri salah satunya Freddie Mercury.

“Ini salah satu cara menampilkan lagu luar biasa,” ujarnya.

Setelah tiga lagu komposer Ahmad Dhani bawakan, kemudian ia mengajak satu musisi muda, Ardhito Pramono untuk bernyanyi. Ardhito membawakan sejumlah lagu-lagu dewa dengan khas suaranya yang lebih kepada genre jazz.

Usai  penonton larut bersama Ardhito, giliran Mulan Jameela yang membuat suasana konser semakin memukau. Ia membawakan lagu "Makhluk Tuhan yang Paling Seksi" sampai lagu "Wonder Women" yang diaransemen.

Konser sempat dijeda, penonton diperbolehkan keluar area ball room untuk minum ataupun ke toilet. Konser kemudian dilanjutkan kembali.

Konser pun dibuka kembali dengan penampilan Virzha, ia membawakan sejumlah lagu-lagu dewa. Dengan suaranya yang khas, ribuan penonton larut bersamanaya.

Kemeriahan itu terus berlanjut di setiap lagu Dewa 19 yang dibawakan Virzha, termasuk “Lagu Cinta”, “Risalah Hati”, dan ditutup dengan “Pupus”.

Tak lama, Ahmad Dhani pun menunjukkan suaranya. Lagu yang paling membuat penonton berteriak adalah “Sedang Ingin Bercinta” yang ia bawakan bersama istrinya, Mulan Jameela. Setelah lagu tersebut selesai, Dhani kembali melanjutkan lagu berikutnya "Persembahan dari Surga". Ditengah penampilan itu, penonton dikejutkan dengan kehadiran Ari Lasso.

Riuh tepuk tangan penonton pun menggemakan ballroom Grand City. Mulai dari lagu "Satu", "Cinta Kan Membawamu Kembali”, hingga “Kirana”. Lagu "Kangen" pun menjadi penutup dalam konser ini. Ari Lasso, Mulan, Ardhito, dan Virzha bernyanyi bersama, mengucap perpisahan. Penonton yang tadinya duduk pun berdiri dan mengabadikan momen ini. Mereka berswafoto bersama rekan, keluarga dan orang-orang terdekat.

Salah satu Baladewi Surabaya adalah Meilita. Sepanjang lagu Dewa 19 ia tak berhenti untuk bernyanyi dan mengabadikan momen. "Merinding banget, apalagi ditambah dengan orkestra, tambah keren, cuma ya yang lagu slow lama-lama mengantuk," kata Meilita

Baca Juga: 9 Potret Ahmad Dhani dan Dewa 19 saat Umrah, Boyong Keluarga!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya