Antisipasi Banjir, Eri Minta Gorong-gorong Selesai Desember

Lah gak selesai-selesai

Surabaya, IDN Times - Mengantisipasi hujan deras disertai banjir di Kota Surabaya, pengerjaan proyek gorong-gorong dan saluran air ditargetkan selesai bulan Desember 2022. Target itu sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Desember semua proyek kelar," ujar Eri, Senin (28/11/2022). 

Eri menuturkan, saat hujan mengguyur, sejumlah wilayah di Kota Surabaya tergenang air dengan ketinggian 3 sampai 5 sentimeter. Oleh sebab itu, ia meminta agar proyek tersebut segera selesai. 

"Masih ada beberapa genangan, tetapi semakin cepat, langsung (surut). Tinggi genangan (antara, red) 3-5 cm," jelas dia. 

Eri mengatakan, selain pengerjaan gorong-gorong dan saluran air, pihaknya juga menargetkan pengerjaan rumah pompa. " Seperti daerah Gayungsari, Jemursari, Ketintang (penanganaan banjir) belum maksimal, (Rumah pompa) belum jadi, belum nyambung dan terkoneksi rumah pompa banjir jadi banyak kurangnya," ungkap Eri. 

Saat ini, Pemerintah Kota Surabaya juga tengah fokus menangani banjir di wilayah Simo Hilir. Sebab, daerah ini menjadi langganan banjir saat hujan tiba. "Simo Hilir jembatannya rendah, hulunya dibenerin. Petemon buangan (air) karena rendah. Dukuh Kupang (saluran) bawahnya diperbaiki," pungkas dia. 

Baca Juga: Maling Tekepung Warga Sembunyi di Gorong-gorong Selokan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya