Pekik Takbir Hingga Sujud Syukur, Prabowo: Kita Sudah Menang

Sandiaga tidak tampak mendampingi Prabowo, ke mana ya?

Jakarta, IDN Times - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto masih meyakini ia memenangi Pilpres 2019. Meski, dari berbagai lembaga survei ia kalah.

"Perjuangan kita tidak sia-sia, kita sudah menang, kita tidak bayar uang saksi saksi kita tapi kebenaran yang benar. Kita percaya dan yakin Tuhan Maha Besar selalu membela yang benar," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Setelah itu, Prabowo kemudian memekikkan takbir sebanyak tiga kali. Setelahnya ia kemudian mengajak para pendukungnya untuk sujud syukur.

"Sebagai Muslim saya menutup briefing saya dengan mengumandangkan takbir. Allahuakbar, allahuakbar, allahuakbar," ujar Prabowo yang diikuti pendukungnya.


Tak lama kemudian, ia lalu langsung sujud syukur. Sebelumnya, ia sempat menanyakan arah kiblat ke guru spiritualnya, Ustaz Sambo.

"Kiblat ke arah mana?" tanya Prabowo.

Sebelumnya, dalam pidatonya ini, Prabowo juga mengklaim telah menang 62 persen. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada relawan dan partai pendukung.

Ini merupakan pidato kedua Prabowo usai disebut kalah dalam quick count lembaga survei. Dalam dua kesempatan tersebut, Sandi tidak ikut mendampingi Prabowo.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya