IMS 2020: Kisah Irwan Hidayat Bangun Sido Muncul karena Tidak Bergelar

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - President Director PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan, seumur hidupnya tak pernah mendapatkan tawaran kerja. Ia bekerja di perusahaan Sido Muncul karena tak ada pilihan pekerjaan lain.

"Saya tuh seumur hidup (kerja) di Sido Muncul saja. Alasannya waktu pertama kali di Sido Muncul, karena gak ada pilihan. Saya gak berpendidikan formal, gak ngerti kerja sama orang," kata Irwan dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Irwan mengaku sempat tak yakin dengan perusahaan yang dibangunnya. Sebab, Sido Muncul tak kunjung berkembang. Tak punya pilihan lain, ia pun memutuskan tetap membesarkan perusahaannya.

"Dari muda gak ada yang nawarin saya kerja. Akhirnya, ya udah ini kepaksa, tapi ya buat saya ini blessing in disguise," tutur dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Erick Thohir Ungkap Dapat Ancaman karena Bersih-bersih BUMN

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya