Soal Pengganti Wagub DKI, Sandiaga: Sudah Diajukan ke DPRD

Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS

 

Lamongan, IDN Times-Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, memilih bungkam saat sejumlah awak media menanyakan siapa sosok yang pantas mengantikan dirinya, menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anis Baswedan. 

Ia tidak meladeni pernyataan wartawan dan lebih memilih keluar dan bergegas menemui pendukungnya usai memberikan sambutan kepada pendukungnya dan meresmikan
Roemah Joeang Relawan di Jl. Basuki Rahmad No. 113, Lamongan, Selasa (4/12).

1. Fokus menghadapi perhelatan Pilpres

Soal Pengganti Wagub DKI, Sandiaga: Sudah Diajukan ke DPRDIDN Times/Imron

Menurut Sandiaga, dirinya tidak mau terlibat jauh terkait dengan hal itu. Ia hanya ingin fokus berkampanye dan meriah dukungan dari masyarakat yang ada di penjuru tanah air Indonesia. "Saya ingin fokus pada Pilpres ini saja, dan saya tidak ingin terlibat lebih jauh dalam persoalan tersebut," kata Sandiaga.

2. Sudah diputuskan penggantinya dari PKS

Soal Pengganti Wagub DKI, Sandiaga: Sudah Diajukan ke DPRDInstagram/Sandiuno

Meski dirinya engan menyebut sosok siapa yang pantas mengantikan kekosongan kursi itu, namun ia menyebit bahwa hasil rembuk antar internal, kader yang akan menggantikan posisi dirinya adalah kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


"Sudah diputuskan siapa pengganti saya, tapi untuk siapa kadernya, nanti saya biar DPR lah yang memutuskan itu, tapi yang jelas adalah dari kader PKS," jelas Calon Wakil Presiden nomo urut 02 ini.

3. Kader terbaik dari PKS

Soal Pengganti Wagub DKI, Sandiaga: Sudah Diajukan ke DPRD(Ketua Umum PKS, Shohibul Imam) IDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, juga telah berhembus kabar jika ada dua kandidat yang di gadang-gadanh dan disodorkan ke DPRD DKI Jakarta, untuk mengisi kursi wakil Gubernur tersebut, mereka adalah Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Namun lagi-lagi ia engan menyebut siapa sosok diantara keduanya yang pantas mengantikan dirinya itu.

4. Menyerahkan mekanisme pergantian ke DPRD

Soal Pengganti Wagub DKI, Sandiaga: Sudah Diajukan ke DPRDIDN Times/Irfan Fathurohman

Saat ini, menurut kabar yang ia peroleh, bahwa pengajuan sosok pengganti wakil Gubernur DKI Jakarta sudah diserahkan sepenuhnya ke DPRD. "Dari partai sudah selesai kita serahkan semuanya ke DPRD DKI Jakarta, siapa yang nantinya dipilih adalah sosok yang terbaik," ungkapan Sandiaga.

Baca Juga: Petani Keluhkan Irigasi Sawah, Sandiaga Sindir Infrastruktur Jalan Tol

5. Temui pendukung dan bentangkan syal Persela

Soal Pengganti Wagub DKI, Sandiaga: Sudah Diajukan ke DPRDIDN Times/Imron

Usai mengelar mengelar acara bareng emak-emak dari Kabupaten Lamongan tersebut, Sandi langsung menemui pendukungnya. Sebelum masuk ke mobil Sandiaga sempat berdiri dan membentangkan syal Persela Lamongan, sejumlah simpatisan menyuarakan yel-yel kemenangan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Kekayaan Bangsa Hanya Dinikmati Orang Asing

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya