Melalui OKE OCE, Sandiaga Uno Bakal Cetak 2 Juta Pengusaha Baru

Semoga program OKE OCE jalan terus kalau terpilih

Lamongan, IDN Times - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, bakal mencetak 2 juta pengusaha muda baru di Indonesia melalui program unggulannya yakni OKE OCE. Sandiaga programnya itu dapat menjawab solusi bagi jumlah pengangguran yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Program OKE OCE, kata Sandiaga, bakal menjadi program unggulan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno selama lima tahun menjabat. Programnya itu diklaim dapat mengurangi angka pengangguran dan menjadi program yang dinilai dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"Melalui program OKE OCE, kami akan cetak 2 juta pengusaha muda baru di Indonesia, selama lima tahun kepemimpinan kami," kata Sandiaga Uno di Lamongan, Selasa (26/3).

Baca Juga: Hapuskan UN, Strategi Sandiaga Uno untuk Gaet Pemilih Milenial?

1. Rumah siap kerja bagi para pengangguran di Indonesia

Melalui OKE OCE, Sandiaga Uno Bakal Cetak 2 Juta Pengusaha BaruIDN Times/Imron

Selain mencetak 2 juta pengusaha baru, Sandiaga Uno juga akan meluncurkan program terbarunya yaitu 'Rumah Siap Kerja' bagi para pengangguran di Indonesia. Program itu juga akan diluncurkan untuk dapat mengurangi angka pengangguran sebanyak 2 juta selama lima tahun.

"Jadi Lamongan memiliki potensi luar biasa untuk kami kembangkan dan hari ini kita bisa rasakan masyarakatnya sangat-sangat dan ingin adanya perubahan," ujar dia.

2. Menurunkan harga kebutuhan pokok dan TDL

Melalui OKE OCE, Sandiaga Uno Bakal Cetak 2 Juta Pengusaha BaruIDN Times/Imron

Sandiaga juga berjanji akan menurunkan harga dan Tarif Dasar Listrik (TDL). Menurutnya TDL saat ini sangat memberatkan masyarakat. TDL, akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat.

"Kami pastikan jika kami terpilih, harga kebutuhan pokok kami turunkan. Tarif dasar listrik tidak akan membebani masyarakat, lapangan kerja terbuka lebar bagi para pemuda yang hari ini sangat kesulitan dalam mencari pekerjaan," jelasnya.

3. Bakal merevisi kebijakan penggunaan cangkrang bagi para nelayan

Melalui OKE OCE, Sandiaga Uno Bakal Cetak 2 Juta Pengusaha BaruIDN Times/Imron

Sandiaga berjanji bakal merevisi kebijakan pemerintah yang membatasi nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan jenis cangkrang. Menurutnya, kebijakan itu dinilai merugikan nelayan.

"Jangan hanya karena kita memperhatikan lingkungan, lantas membuat para nelayan dibatasi mencari ikan. Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi nelayan Pantura sejahtera," kata Sandiaga.

4. Sandiaga Uno mengaku masyarakat Indonesia butuh perubahan

Melalui OKE OCE, Sandiaga Uno Bakal Cetak 2 Juta Pengusaha BaruIDN Times/Imron

Untuk itu, masyarakat Indonesia, khususnya Lamongan, berharap adanya perubahan, terutama mereka yang berprofesi sebagai nelayan. Saat ini para nelayan itu berhadapan dengan regulasi yang menghambat dalam mencari ikan.

"Tadi kami sudah sampaikan, janganlah mempersulit para nelayan, kasihan. Kami akan cari solusi terbaik, agar nelayan juga bisa melaut dan mencari ikan menggunakan alat cangkrang, di sisi lain lingkungan juga bisa terjaga," tandasnya.

Baca Juga: Kampanye di Lamongan, Sandiaga Janji Bolehkan Nelayan Pakai Cangkrang

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya