Comscore Tracker

3 Warga Rembang Tersambar Petir di Tuban, Dua Meninggal

Korban selamat dilarikan ke RS karena kritis

Tuban, IDN Times - Tiga warga Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang tersabar petir saat tengah membongkar rumah milik H Suwanto, warga Desa Jatisari, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban Senin (3/10/2022). Dua korban atas nama Kastono (60) dan Tarmin (50) meninggal dunia sedangkan Saniman (55) selamat namun harus dilarikan ke rumah sakit karena kritis.

1. Ketiga warga tersebut tersambar petir saat tengah bekerja

3 Warga Rembang Tersambar Petir di Tuban, Dua MeninggalIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Camat Bancar Mastar saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00. Saat itu cuaca di desa Jatisari Bancar sedang dilanda hujan ringan. Kemudian ketiga korban tiba-tiba tersambar petir saat sedang membongkar rumah milik H Suwanto.

"Iya mas kejadiannya sekitar pukul 15.00 saat itu kondisi cuaca di sini hujan rintik-rintik dan ke-tiga korban ini sedang membongkar rumah tua," kata Mastar.

Baca Juga: Cekcok Batas Tanah, Perempuan di Tuban Dibacok Tetangga Hingga Tewas

2. Dua meninggal dunia dan satunya korban selamat

3 Warga Rembang Tersambar Petir di Tuban, Dua Meninggalilustrasi pasien dirawat di rumah sakit (IDN Times/Sukma Shakti)

Usai tersabar petir, ketiga korban tersebut kemudian dilarikan ke Puskesmas Bancar. Namun dua orang sudah dinyatakan meninggal dunia sedangkan satu korban bernama Saniman masih selamat namun kondisinya kritis. 

"Jadi ada tiga orang yang tersambar petir, dua meninggal dunia dan satunya yang tersangkut di tiang rumah itu kayaknya yang masih selamat tapi kondisinya kritis mas," ujarnya.

3. Korban selamat dibawa ke rumah sakit karena kritis

3 Warga Rembang Tersambar Petir di Tuban, Dua MeninggalGedung Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Korban yang selamat saat ini sudah di rujuk ke rumah sakit. Sedangkan dua korban meninggal dunia masih berada di puskesmas setempat menunggu dijemput pihak keluarga korban. Sementara polisi yang tiba di lokasi kejadian juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi.

"Karena cuacanya tidak menentu seperti ini, kita harapkan masyarakat lebih waspada dan berhati-hati, sehingga kejadian ini tak terulang kembali," pungkasnya.

Baca Juga: Anak Senja Merapat, 10 Pantai Indah di Tuban yang Super Instagramable 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya