Cegah Stunting, Wali Kota Sutiaji Gencarkan Kampanye Makan Ikan

206 balita di Malang masih mengalami stunting

Malang, IDN Times - Dalam rangka menuju zero stunting, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji akan terus menggalakkan kampanye gemar makan ikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Kota Malang. 

Tercatat 206 balita di 57 Kelurahan se-Malang masih mengalami stunting. Hal tersebut menjadi perhatian khusus Wali Kota Malang yang lebih akrab disapa Pak Aji tersebut.

1. Acara mancing bersama Wali Kota Malang

Cegah Stunting, Wali Kota Sutiaji Gencarkan Kampanye Makan IkanDok. Pemkot Malang

Atas dasar itu, Jumat (20/11/2020) di Balai Benih Ikan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang menggelar acara mancing bersama Wali Kota Malang dengan tujuan untuk mengkampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan. 

Acara tersebut juga digelar dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional 2020 dan dihadiri oleh Wali Kota Malang, H. Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, serta Plt Kadis Pangtan Kota Malang, Diah Ayu Kusumawardani beserta jajarannya.

Baca Juga: Di Hadapan Wantanas, Sutiaji Kenalkan Marketplace Lokal Malang

2. Kampanye harus didukung semua pihak

Cegah Stunting, Wali Kota Sutiaji Gencarkan Kampanye Makan IkanDok. Pemkot Malang

Pak Aji menekankan bahwa kampanye gemar makan ikan ini harus didukung oleh semua pihak. 

"OPD di Lingkungan Pemkot Malang saya harap bisa menjadikan gerakan ini sebagai salah satu program kegiatan di tahun mendatang," tambahnya.

Baca Juga: Pengembang Perumahan Kota Malang Resmi Serahkan PSU ke Pemkot Malang

3. Dengan makan ikan, anak-anak diharapkan tumbuh sehat dan lebih cerdas

Cegah Stunting, Wali Kota Sutiaji Gencarkan Kampanye Makan IkanDok. Pemkot Malang

Senada dengan Wali Kota Sutiaji; Wawali Sofyan Edi dalam sambutannya juga berharap agar tahun depan OPD dapat menyiapkan anggaran khusus untuk kampanye gemar makan ikan.

"Ini penting menjadi perhatian kita bersama karena dengan makan ikan; maka tubuh sehat dan kuat sehingga anak-anak kita akan lebih cerdas" jelasnya.

Diinformasikan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, dari data yang ada, minat makan ikan di Kota Malang masih rendah yaitu 29 kg per kapita per tahun. Hal tersebut masih di bawah Provinsi Jawa Timur yaitu 36 kg per kapita per tahun dan 51 kg per kapita per tahun untuk tingkat nasional (CSC).

Topik:

  • Jordi Farhansyah
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya