Comscore Tracker

Edy Rahmayadi Kutuk Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan: Sangat Keji

Teror dibuat supaya rakyat takut

Jakarta, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi angkat bicara merespons bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11). Edy mengatakan bahwa mencegah aksi teror bukanlah perkara yang muda.

"Begitu sulitnya menangani teroris ini. Kalau itu gampang, tidak terjadi itu," kata Edy di acara Rakornas, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Edy pun turut mengutuk aksi teror tersebut. Menurutnya, bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan itu adalah tindakan yang sangat keji.

"Teror itu kan menakut-nakuti supaya rakyat takut, resah. Apapun itu perbuatannya, itu perbuatan yang sangat keji," ujarnya.

Mantan Ketua Umum PSSI itu memastikan bahwa pemerintah akan lebih memperhatikan masalah terorisme ini. Ia juga mengimbau agar warga tetap tenang.

"Warga Sumatera Utara, tetap tenang. Berikan masukan kalau mengetahui (aksi teror). Kalau tidak, diam tenang. Doakan bahwa kita akan selesaikan," imbaunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes pada pukul 08.45 WIB. Ledakan ini menyebabkan satu orang terduga pelaku tewas, 5 polisi terluka, dan satu warga sipil cedera.

Baca Juga: Menteri Mahfud MD: Cari Jaringan Teror Bom Bunuh Diri Medan

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You