Dorong UMKM Berkembang, Pemkot Batu Gelar Acara Ini

Kota Batu ingin UMKM lebih maju

Kota Batu, IDN Times – Pemkot Batu gelar acara Gebyar Pasar Murah dan Produk UMKM pada Selasa (23/10) di Balai Among Tani. Acara itu digelar dalam rangka perayaan Hari Jadi Kota Batu.

Baca Juga: Angin Kencang di Kota Batu, BPBD Imbau Warga Waspadai Pohon Tumbang

1. 60 lebih UMKM Kota Batu jadi peserta acara

Dorong UMKM Berkembang, Pemkot Batu Gelar Acara IniIDN Times/Habil Misbachul

Pada gelaran pasar murah ini, setidaknya 60 UMKM dengan lebih dari 200 produk turut berpartisipasi. Selain itu, Bulog Kota Batu juga berpartisipasi dengan menjual sembako yang lebih murah dari harga pasaran biasanya.

Menurut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko acara ini adalah usaha untuk mempromosikan produk UMKM Kota Batu. “ Kenapa Indonesia maju? Karena UMKM-nya lua biasa. Apalagi yang dari kalangan muda,” ujarnya. 

2. Berikan apresiasi bagi UMKM

Dorong UMKM Berkembang, Pemkot Batu Gelar Acara IniIDN Times/Habil Misbachul

Selain mendorong pertumbuhan UMKM, melalui acara itu, Pemerintah Kota Batu juga menggelar lokakarya sebagai wadah tukar inspirasi dan penghargaan bagi UMKM di Kota Batu. 

“Kami juga menggelar lokakarya UMKM dan memberikan penghargaan untuk stand terbaik.” papar Arief As-Siddiq selaku Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu.

3. UMKM harus jadi sektor unggulan Kota Batu

Dorong UMKM Berkembang, Pemkot Batu Gelar Acara IniIDN Times/Habil Misbacul Amal

Acara yang digelar mulai Selasa (23/10) hingga tanggal Jumat (25/10) juga dimeriahkan dengan panggung megah yang akan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian. Mulai dari musik tradisional, musik modern, pagelaran tari tradisional, dan berbagai pertunjukan lain.

"Kami berharap acara ini bisa diteruskan pada momen tertentu dan berharap bisa membuat UMKM berkembang dan mendominasi sektor perdagangan di Kota Batu," katanya.

Baca Juga: Seru dan Intim, 16 Rekam Jejak Folk Music Festival 2018 Di Kota Batu

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya