Viral Pramuka #2019GantiPresiden, Risma: Jangan Politisasi Anak-anak

Biar anak-anak berkonsentrasi untuk masa depan

Surabaya, IDN Times - Viralnya video yang menunjukkan sekumpulan siswa berseragam Pramuka meneriakkan "ganti presiden" menjadi perhatian Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Risma menyayangkan aksi pengikutsertaan para pelajar dalam kegiatan politik tersebut.

1. Berharap video tersebut tidak terjadi di Surabaya

Viral Pramuka #2019GantiPresiden, Risma: Jangan Politisasi Anak-anakYouTube.com

Risma berharap bahwa para siswa dalam video tersebut bukan warga Kota Surabaya. Karena ia tidak menyetujui anak-anak Surabaya menjadi salah satu alat kampanye. Meskipun ia merupakan salah satu politisi, namun Risma melarang anak-anak Surabaya turut menjadi alat politik para pihak-pihak yang ingin memanfaatkan mereka.

"Karena saya mau anak-anak Surabaya konsentrasi terhadap masa depannya. Saya berharap tidak ada satu pun pihak yang mengajak mereka turun di politik praktis," jelasnya ketika ditemui usai kunjungan Pemkab Semarang di ruang kerjanya, Selasa (16/10).

2. Anak-anak harus berkonsentrasi jelang globalisasi ekonomi

Viral Pramuka #2019GantiPresiden, Risma: Jangan Politisasi Anak-anakIDN Times/Vanny El Rahman

Risma merasa, usia anak-anak tidak pantas diberi pengaruh-pengaruh politik seperti itu. Selain lantaran belum tepat waktu bagi anak-anak tersebut untuk terlibat dalam dunia politik, Risma menegaskan bahwa anak-anak seharusnya disibukkan untuk belajar demi masa depannya.

"Mereka harus konsentrasi untuk masa depannya. Karena persaingan bagi mereka itu jauh lebih besar. 2020 itu globalisasi ekonomi," terangnya.

Baca Juga: Viral Video Pramuka #2019GantiPresiden, Bawaslu Peringatkan Paslon

3. Berharap politisi jangan lagi ajak anak-anak

Viral Pramuka #2019GantiPresiden, Risma: Jangan Politisasi Anak-anakIDN Times/Fitria Madia

Untuk itu, Risma memohon kepada para politisi agar tidak lagi mengajak anak-anak ke dalam politik praktis. Hal ini juga akan berpengaruh bagi masa depan bangsa Indonesia.

"Saya mohon dengan hormat kepada para politikus, termasuk saya, agar tidak mengajak anak-anak dalam politik praktis. Biar mereka berkonsentrasi untuk masa depannya supaya kita ke depannya tidak menjadi bangsa yang kalah," harapnya sembari menangkupkan tangan.

Baca Juga: Anggota Pramuka Bikin Video #2019GantiPresiden, Gus Ipul Protes Keras

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya