Comscore Tracker

Tinjau Asrama Haji, Kapolri Minta Pasien Gejala Ringan Masuk Isoter

Eri berjanji benahi fasilitas dan layanan lebih baik lagi

Surabaya, IDN Times - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya sebagai salah satu layanan isolasi terpusat di Kota Surabaya, Sabtu (19/2/2022). Dalam kunjungan ini, Sigit ingin memastikan fasilitas HAH lengkap dan bisa melayani pasien COVID-19 dengan baik. Apalagi, beberapa waktu lalu HAH viral akibat kritik masyarakat mengenai fasilitas dan layanan yang kurang memadai.

1. Sigit tinjau fasilitas dan layanan di HAH Surabaya

Tinjau Asrama Haji, Kapolri Minta Pasien Gejala Ringan Masuk IsoterKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya, Sabtu (19/2/2022). (Dok. Istimewa)

Dalam kunjungan itu, Sigit didampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Setelah meninjau fasilitas HAH, Sigit juga menyempatkan diri mengobrol dengan pasien penghuni HAH melalui konferensi video.

"Kami dilayani dengan baik, Pak. Terima kasih kepada Pemkot Surabaya sudah menyediakan tempat isolasi dan fasilitas yang luar biasa sehingga bisa sembuh lebih cepat. Kami di sini dapat tenaga medis terbaik dan obat yang tepat," ujar Havis, salah satu pasien COVID-19 di HAH saat mengobrol dengan Sigit.

2. Sigit imbau warga gejala ringan agar dirawat di isoter

Tinjau Asrama Haji, Kapolri Minta Pasien Gejala Ringan Masuk IsoterKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya, Sabtu (19/2/2022). (Dok. Istimewa)

Selain meninjau fasilitas dan menanyakan testimoni pasien, Sigit juga memberikan sejumlah bantuan kepada tenaga kesehatan yang bertugas. Ia memberikan paket sembako dan logistik agar para nakes dapat bertugas maksimal. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada nakes yang bertugas. Di kesempatan ini saya juga mengimbau agar masyarakat yang terpapar dan tidak memungkinkan isolasi mandiri. Lebih baik dirawat di isoter khususnya yang memiliki komorbid walaupun gejala ringan," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Menurun, Hotel Asrama Haji Surabaya Kembali Nol Pasien

3. Eri berjanji akan lengkapi fasilitas HAH lebih baik lagi

Tinjau Asrama Haji, Kapolri Minta Pasien Gejala Ringan Masuk IsoterWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berterima kasih atas kepedulian Sigit terhadap HAH dan para pasien COVID-19 di Kota Surabaya. Ia berjanji akan membenahi fasilitas serta layanan HAH lebih baik lagi agar para pasien yang dirawat bisa lekas sembuh.

"Ini menjadi cambuk untuk berbuat lebih kepada masyarakat Surabaya. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu masyarakat kota Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Pakar: Eri Cahyadi Butuh Tim Cepat Realisasi Programnya di Surabaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya