Sakit Hati Anies Sering Dibully di Medsos, Alasan Zikria Hina Risma

Padahal Bu Risma dan Pak Anies kan bersahabat

Surabaya, IDN Times - Alasan Zikria (43) menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya terungkap. Ia mengaku sakit hati terhadap para warganet yang kerap menghina Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Zikrian pun meluapkan kekesalannya dengan menghina Risma.

1. Hina Risma karena sakit hati Anies sering di-bully

Sakit Hati Anies Sering Dibully di Medsos, Alasan Zikria Hina RismaPelaku penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Mapolrestabes, Surabya. IDN Times/Fitria Madia

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran. Warganet yang sering membanding-bandingkan penyelesaian banjir antara Anies dan Risma membuat Zikria ikut-ikutan. Ia pun mulai membuat meme berisi hinaan terhadap Risma.

"Iya dia sakit hati karena Anies sering di-bully," ungkap Sudamiran saat dihubungi IDN Times, Senin (3/1).

2. Warga Bogor yang idolakan Anies

Sakit Hati Anies Sering Dibully di Medsos, Alasan Zikria Hina RismaKapolrestabes Surabaya, Kombes Sandi Nugroho saat rilis kasus pelaku penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Mapolrestabes, Surabya. (IDN Times/Fitria Madia)

Zikria memang mengidolakan sosok Anies. Padahal, dia sendiri bukan warga DKI Jakarta melainkan warga Bogor, Jawa Barat. Akan tetapi, di media sosial Zikria malah sering membela Anies dan menghina Risma. Atas tingkahnya itu, ia pun kini ditahan di Mapolrestabes Surabaya.

"Secepatnya akan kita limpahkan ke pengadilan untuk memberikan kepastian hukum. Dalam kasus penghinaan, pencemaran nama baik, maupun ujaran kebencian dengan menggunakan medsos," tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

Baca Juga: Ini Sosok Wanita Bogor Penghina Risma di Facebook

3. Ia menyesali perbuatannya

Sakit Hati Anies Sering Dibully di Medsos, Alasan Zikria Hina RismaBarang bukti kasus penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Mapolrestabes, Surabya. (IDN Times/Fitria Madia)

Zikria pun menyesali perbuatannya. Dengan menangis, ia mengatakan telah terlalu jauh bermain media sosial sehingga terpicu emosi dengan pertikaian yang ada di sana. Ia lalu terpancing untuk ikut berdebat lantaran sakit hati Anies sering dijelek-jelekkan.

"Pada dasarnya saya tidak pernah berniat untuk menghina Bunda Risma, hanya karena dunia maya lah yang membuat saya terpicu penghinaan satu sama lain yang dituju pada saya pada saat bermain di dunia sosial itu," ucapnya lirih.

Baca Juga: Menyesal, Penghina Risma Nangis Sesenggukan Minta Maaf

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya