Road to Walk For Autism 2021, Tingkatkan Kepedulian pada Anak Autis

karena anak dengan autisme berhak diterima dengan baik

Surabaya, IDN Times - Kesadaran dan penerimaan terhadap penyandang autisme merupakan tanggung jawab bersama. Semangat itu lah yang diusung oleh Junior Chamber International (JCI) East Java dalam menyelenggarakan rangkaian acara Walk For Autism (WFA) 2021 dengan salah satu acaranya dilaksanakan di Kota Surabaya.

1. Acara Road to WFA oleh JCI East Java berlangsung di Surabaya

Road to Walk For Autism 2021, Tingkatkan Kepedulian pada Anak AutisAcara Road to Walk For Autism oleh JCI East Java, Jumat (2/4/2021). Dok istimewa

JCI East Java menyelenggarakan Road to Walk For Autism (WFA) 2021 sebagai salah satu rangkaian dari WFA 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Pakuwon Mall pada Jumat (2/4/2021) bertepatan dengan momentum Hari Peduli Autisme Sedunia. Dalam acara ini, JCI berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya penerimaan, intervensi dini, terapi, dan pendidikan terhadap anak-anak penyandang autis dan disabilitas.

2. Dihadiri Arumi Bachsin

Road to Walk For Autism 2021, Tingkatkan Kepedulian pada Anak AutisAcara Road to Walk For Autism 2021 oleh JCI East Java, Jumat (2/4/2021). Dok istimewa

Acara Road to WFA 2021 di Pakuwon Mall itu dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua PERWOSI Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Surabaya dan PERWOSI Surabaya, Iis Hendro Gunawan. Mereka membuka acara dengan memberikan sambutan serta memasang kolase batik.

Baca Juga: 9 Tanda-tanda Umum Penyandang Autisme yang Patut Diwaspadai

3. Menampilkan bakat anak-anak disabilitas

Road to Walk For Autism 2021, Tingkatkan Kepedulian pada Anak AutisAcara Road to Walk For Autism 2021 oleh JCI East Java, Jumat (2/4/2021). Dok istimewa

Dalam acara ini, para anak-anak disabilitas menunjukkan kebolehan mereka. Beberapa di antaranya yaitu penampilan dance anak-anak tuna rungu dari Fira Modelling Disabilitas (FMD)serta performa Touch Heart Band dengan personel anak-anak penyandang autis. Selain itu, ada pula pengumuman pemenang lomba topi social distancing, menghias kursi roda, menghias tempat sampah dan Disability Talent Challenge. Acara diakhiri dengan fashion show dari model tuna rungu FMD yang disupport oleh Batikan, Tinara Brides, dan Leciel Design.

4. Acara puncak pada 24 April 2021

Road to Walk For Autism 2021, Tingkatkan Kepedulian pada Anak AutisAcara Road to Walk For Autism 2021 oleh JCI East Java, Jumat (2/4/2021). Dok istimewa

Tak hanya menampilkan berbagai pagelaran, acara ini juga memamerkan hasil karya seni dari anak-anak penyandang autis. Karya-karya seni ini akan terus dipajang di Pakuwon Mall Food  Society hinngga tanggal 8 April 2021. Beberapa contoh karya di antaranya yaitu lukisan, kolase, pernak-pernik, dan lain-lain.

Nantinya, Road to WFA 2021 ini berlanjut selama 7 hari hingga 8 April 2021 dengan program Virtual Walk. Kegiatan ini akan diakhiri dengan grand event Virtual Talk Show pada tanggal 24 April 2021 bersama Andy F. Noya di YouTube Live JCI East Java. (MEDIA PARTNERSHIP)

Baca Juga: 4 Jenis Autisme yang Perlu Diketahui Orang Awam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya