Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa, Ngebut Sambil Main HP

Hal itu sudah termasuk sebagai pelanggaran

Surabaya, IDN Times - Sosok sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) menjadi sorotan lantaran sempat membuat Instagram story di akunnya @tubagusjoddy sesaat sebelum kecelakaan maut terjadi. Polisi pun menyelidiki Instastory ini untuk mengarah pada pelanggaran yang dilakukan oleh sopir Vanessa.

1. Polisi mulai kumpulkan bukti-bukti

Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa, Ngebut Sambil Main HPKondisi TKP kecelakaan mobil artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/Istimewa)

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman menuturkan, saat ini pihaknya belum memulai penyelidikan terhadap sopir Vanessa lantaran masih dalam masa perawatan. Meski demikian, pihaknya sudah mulai mengumpulkan alat bukti termasuk hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Memang kita sudah beberapa kali melakukan olah TKP. Ini kita kumpulkan seluruh informasi, barang bukti yang ada untuk kita jadikan satu bahan melakukan penyidikan," ujar Latif, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: 10 Potret Keluarga Lepas Vanessa dan Bibi, Tak Kuasa Tahan Air Mata

2. Polisi periksa Instastory sopir Vanessa

Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa, Ngebut Sambil Main HPMobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/Istimewa)

Salah satu bukti yang diperiksa oleh polisi adalah Instastory yang dibuat Tubagus sebelum kecelakaan. Unggahan video pendek itu menunjukkan Tubagus tengah mengendarai mobil yang ditumpangi Vanessa beserta keluarga dalam kecepatan tinggi. Di KM 555, Tubagus sempat menyorot speedometernya yang menunjukkan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam.

"Iya nanti itu akan menjadi bahan juga. Nah, seperti ini nanti keterangan-keterangan itu akan kita kumpulkan jadi satu," tutur Latif.

3. Menyetir sambil bikin Instastory sudah merupakan pelanggaran

Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa, Ngebut Sambil Main HPMobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/Istimewa)

Latif melanjutkan, ia tak bisa memastikan apakah proses pembuatan video pendek itu yang menyebabkan kecelakaan maut di KM 672 Tol Jombang terjadi. Hanya saja, menyetir sembari mengoperasikan handphone saja sudah jelas-jelas merupakan sebuah pelanggaran.

"Dan jelas kalau melakukan itu, mereka pun sudah menjadi pelanggaran bahwa sopir di KM 555 melakukan kecepatan sekian. Ini akan kita kumpulkan sampai sejauh aman menjadi bahan keterangan untuk pertanyaan di penyelidikan," ungkap Latif.

4. Pemeriksaan tunggu Tubagus sehat

Polisi Selidiki Instastory Sopir Vanessa, Ngebut Sambil Main HPMobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama suaminya Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur KM 672. (dok. IDN Times/bt)

Untuk memastikan penyebab utama kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa serta suaminya ini, Latif memilih bersabar hingga Tubagus pulih. Penyidik masih mendampingi Tubagus yang sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Kita belum memasuki tahap penyidikan tapi hanya penyelidikan yaitu berkomunikasi, kita memberikan pendampingan, memberikan ketenangan pada para saksi untuk nanti diharapkan bisa memberikan keterangan sesuai apa yang memang terjadi," tutupnya.

Baca Juga: [BREAKING] Video Sopir Vanessa Angel yang Dihapus Bisa Dipulihkan dan Jadi Bukti

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya