PKB Yakin Sumbang 12 Juta Suara di Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf

50 persen dari total target TKD, loh!

Surabaya, IDN Times - Konsolidasi dan Launching Cawapres Kiai Ma'ruf Amin oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digelar di Gedung DBL Arena, Sabtu (29/9). Dalam acara ini, ribuan kader PKB dari seluruh penjuru Indonesia datang. Terlihat juga para petinggi PKB seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua DPP PKB Lukman Edy, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan jajaran Ketua DPW dan DPC PKB se-Indonesia.

1. Yakin 50 persen kemenangan dari PKB

PKB Yakin Sumbang 12 Juta Suara di Jatim untuk Jokowi-Ma'rufIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa PKB optimis 50 persen kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden yang mereka usung, Jokowi-Ma'ruf, berasal dari suara PKB. Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Jatim pun memasang target kemenangan 70 persen sehingga Cak Imin akan memberikan 35 persen suara pemilih Jatim untuk paslon nomor urut 1 tersebut. "Kalau DPTnya 35,5 juta, berarti kita akan sumbang sekitar 12 juta suara," ujarnya.

2. Jatim adalah lumbung suara PKB

PKB Yakin Sumbang 12 Juta Suara di Jatim untuk Jokowi-Ma'rufIDN Times/Victor Raditia

Keyakinan ini diutarakan oleh Cak Imin lantaran Jatim terdapat banyak warga nahdliyin sehingga merupakan lumbung suara PKB. Hal ini juga alasan Jatim menjadi tempat diselenggarakan acara akbar tersebut. "Jatim sebagai basis utama PKB, basis utama NU supaya menginspirasi PKB dan NU di Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding Cemas Kondisi Orang Tua di Donggala

3. Gerakkan tiga lapis kiai

PKB Yakin Sumbang 12 Juta Suara di Jatim untuk Jokowi-Ma'rufIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk mencapai target tersebut, PKB akan menggerakkan tiga lapis kiai NU yaitu kiai tingkat atas, tingkat menengah, dan kiai rakyat. Selain dari golongan kiai, PKB juga akan menggenjot suara dari kalangan millennials. "Kiai rakyat yang di grass root itu terbanyak yang harus diperhatikan," ujarnya.

 

Baca Juga: Ma'ruf Amin Doakan Cak Imin Jadi Presiden 2024

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya