PAW Ketua DPRD Malang Akan Buktikan Bisa "Ngebut"

Asal jangan ngebut nyusul ke KPK aja pak

Surabaya, IDN Times - DPRD Kota Malang kini tidak lagi lumpuh setelah diterpa kasus korupsi berjemaah yang dilakukan oleh 41 anggotanya. Saat ini seluruh kursi dewan telah terisi oleh Pengganti Antar Waktu (PAW) yang telah dilantik pada Senin (10/9). 

Salah satu PAW dari PDIP yang akan segera dilantik menjadi ketua dewan, Bambang Heri Susanto. Ia mengaku sangat gugup atas jabatan barunya ini. "Ya saya kaget kalau saya didaulat partai sebagai ketua. Tapi saya kader partai, petugas partai harus siap menjalankan tugas ini" ujarnya melalui pesan singkat kepada IDN Times, Selasa (11/9).

1. Buktikan bahwa PAW bisa

PAW Ketua DPRD Malang Akan Buktikan Bisa NgebutIDN Times/Fitria Madia

Bambang mengatakan bahwa PAW memang sering diremehkan. Namun ia bersama dengan 40 PAW yang lain akan membuktikan kinerjanya untuk menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat sebaik mungkin. "Percepatan tugas ini untuk menunjukkan bahwa teman PAW ini bisa," ungkapnya.

2. Kebut segala ketertinggalan

PAW Ketua DPRD Malang Akan Buktikan Bisa NgebutDok.IDN Times/Istimewa

Ia akan mendorong rekan-rekannya untuk bergerak cepat dan tepat guna menyelesaikan pekerjaan rumah yang sempat tertinggal selama beberapa minggu. "Kami akan kekosongan perlengkapan alat dewan supaya PAPBD dan PAK-nya bisa didok (disahkan) bulan ini juga sehingga Pemkot sudah bisa jalan," jelasnya.

3. Adakan Bimtek sebagai jaminan kepada masyarakat

PAW Ketua DPRD Malang Akan Buktikan Bisa NgebutIDN Times/Fitria Madia

Dalam waktu dekat, para anggota dewan baru ini juga akan mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) yang diberikan oleh Dirjen Otonomi Daerah. Selain untuk memberikan pengetahuan kepada rekan-rekannya, bimtek ini juga diharapkan menjadi jaminan kepada masyarakat untuk kembali percaya kepada DPRD Kota Malang. "Jangan sampai terjadi lagi musibah di kota kita tercinta ini. Kalau jadwal (bimtek) belum tahu," harapnya.

Bambang berharap, seluruh anggotanya nanti baik PAW maupun anggota dewan asli agar dapat bekerja sama dengan baik. "Insyaallah siap menjalankan tugas bersama untuk Kota Malang," tutupnya.

Baca Juga: Mendagri Wanti-wanti PAW DPRD Malang untuk Waspadai Area Rawan Korupsi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya