Menteri Rundiantara Besuk Risma, Rindu Dibawakan Tumis Lorjuk

Risma dikabarkan sudah bisa berkomunikasi secara lisan

Surabaya, IDN Times - Sosok Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang ceria sudah dirindukan oleh salah satu temannya, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Ketika Risma jatuh sakit, Rudiantara pun mengunjunginya di RSUD Dr Soetomo, Sabtu (29/6).

1. Rudiantara rindu dibawakan lorjuk

Menteri Rundiantara Besuk Risma, Rindu Dibawakan Tumis LorjukIDN Times/Fitria Madia

Rudiantara mengaku sudah merindukan Risma yang biasanya menyambut ia ketika berkunjung ke Surabaya. Ia mengatakan bahwa Risma kerap memberikannya makanan khas Jawa Timur yaitu tumis lorjuk.

"Itu enak. Dikirim ke hotel saya makan ke hotel. Kalau Bu Risma sakit gak ada yang ngirim. Nanti aku jalan sendiri lah kan banyak kan di sini," ujarnya seraya tertawa usai menjenguk Risma di Gedung Bedah Pusat Terpadu.

Baca Juga: Ini Kata Menkominfo Rudiantara Soal Polisi Bisa Pantau Grup WhatsApp 

2. Pertama kali mengobrol secara lisan

Menteri Rundiantara Besuk Risma, Rindu Dibawakan Tumis LorjukIDN Times/Fitria Madia

Ketika dikunjungi olehnya, Risma pun nampak gembira. Bahkan Rudiantara mengatakan Risma sudah dapat mengobrol dengan lancar tanpa terhalang alat bantuan pernapasan. Mereka pun membicarakan banyak hal hingga 17 menit. Ini merupakan kali pertama Risma berkomunikasi secara lisan sejak jatuh sakit.

"Ngobrolnya bukan apa-apa malah tentang kerjaan, tentang pemadam kebakaran. Tapi saya bilang yaudah Ibu istirahat aja. Komunikasinya lancar. Biasa. Alhamdulillah," tutur Rudiantara.

3. Risma sudah ingin berjalan

Menteri Rundiantara Besuk Risma, Rindu Dibawakan Tumis LorjukIDM Times/Fitria Madia

Selain itu, Rudiantara menyebut bahwa stamina Risma perlahan pulih. Bahkan ia nampak sudah tak sabar ingin berjalan dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Alhamdulillah seneng ketemu Bu Risma. Orangnya aktif kayaknya mau jalan lagi. Tapi harus istirahat lah," ucapnya kepada Risma.

4. Yang mendoakan Risma bukan hanya masyarakat Surabaya

Menteri Rundiantara Besuk Risma, Rindu Dibawakan Tumis LorjukIDN Times/Fitria Madia

Tak lupa, Rudiantara mendoakan agar Risma cepat sembuh dari penyakit asma dan maag yang membuatnya beristirahat di Intensive Care Unite (ICU) tersebut. Ia juga mengatakan bahwa Risma didoakan tak hanya masyarakat Surabaya namun juga seluruh Indonesia.

"Bu Risma itu bukan hanya milik warga Surabaya. Warga Surabaya jangan GR. Banyak yang sayang sama Bu Risma. Banyak yang mendoakan," pungkasnya.

Baca Juga: Alat-alat Kesehatan Sudah Dilepas, Risma Tulis Surat Bagi Masyarakat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya