Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Pasrah pada Allah SWT

Memilih tunggi hasil real count KPU

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengaku pasrah dengan perolehan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020. Ia disebut kalah oleh berbagai lembaga survei melalui metode hitung cepat. Meski pasrah, Machfud masih berharap pada penghitungan resmi KPU Surabaya.

1. Pasrah dengan hasil suara

Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Pasrah pada Allah SWTCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin didampingi wakilnya Mujiaman saat melakukan konferensi pers, Rabu (9/12/2020). IDN Times/Fitria Madia

Machfud mengatakan bahwa niat dan upaya yang ia lakukan sebagai Cawali Kota Surabaya berdasarkan hal baik. Setelah berjuang selama berbulan-bulan untuk merebut suara masyarakat Surabaya, kini Machfud memilih untuk berpasrah kepada Allah SWT.

"Selalu berkeyakinan bahwa apa yang saya lakukan bersama pak mujiaman berupaya berikhtiar dan berdoa. Keputusan ada di tangan Allah SWT. Menang-kalah gak masalah. Bukan hak kami untuk menentukan itu," ujarnya, Rabu (9/12/2020).

2. Berterima kasih pada pendukung dan pengusungnya

Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Pasrah pada Allah SWTCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin didampingi wakilnya Mujiaman saat melakukan konferensi pers, Rabu (9/12/2020). IDN Times/Fitria Madia

Saat ini, lanjut Machfud, ia bersama koalisi partainya sedang merumuskan evaluasi untuk menghadapi hasil penghitungan suara baik quick count maupun real count. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada delapan partai yang telah mengusungnya serta pendukung dan simpatisannya.

"Tim dari pihak kami dan juga ketua-ketua partai sedang merumuskan menyikapi hasil quick count. Terima kasih kepada partai pengusung, pendukung, relawan. Kemudian para simpatisan yang telah menggunakan hak pilihnya hari ini jam 7 sampai jam 1 siang," paparnya.

Baca Juga: Lagi, ERJI Unggul Tebal Atas MAJU di Survei Pilkada Surabaya

3. Minta warga tunggu real count

Kalah Versi Hitung Cepat, Machfud Arifin: Pasrah pada Allah SWTCalon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin saat berada di posko kemenangannya, Rabu (9/12/2020). IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Machfud juga masih menanti hasil penghitungan resmi yang dilakukan oleh timnya melalui form C1 maupun real count oleh KPU Surabaya. Ia pun meminta masyarakat terutama pendukungnya untuk bersabar menanti real count.

"Ini baru quick count. Belum pada tahapan perhitungan di KPU. Itu yang perlu diikuti bersama keputusan di KPU. Tunggu, sabar, tunggu perhitungan dari KPU," tutupnya.

Baca Juga: Meski Kalah Versi Hitung Cepat, Tim MAJU Masih Optimistis

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya