Jelang Debat, Sandiaga Kumpulkan Bahan dari Dialog Masyarakat

Ia juga terus kejar ketertinggalan suara di Jatim

Surabaya, IDN Times - Jelang debat Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/2), calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno mulai mengumpulkan bahan-bahan debat untuk menyerang calon presiden petahana, Joko "Jokowi" Widodo.

 

Baca Juga: Timses Jokowi Sebut Puisi Fadli Zon Jadi Blunder Prabowo-Sandiaga

1. Kumpulkan bahan dari dialog masyarakat

Jelang Debat, Sandiaga Kumpulkan Bahan dari Dialog MasyarakatIDN Times/Fitria Madia

 

Salah satu upayanya untuk mengumpulkan bahan debat adalah dengan melakukan dialog dengan perwakilan petani, petambak, dan supir ojek daring di Posko Pemenangan Prabowo-Sandiaga Jalan Lidah Wetan, Surabaya.

"Tadi ada beberapa keluhan berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang banyak terlalu banyak mengimpor. Itu akan kita revisi kita pastikan bahwa pengusaha-pengusaha para petani ini adalah merupakan aset bangsa," ujarnya Jumat (15/2).

2. Untuk mengejar ketertinggalan suara

Jelang Debat, Sandiaga Kumpulkan Bahan dari Dialog MasyarakatIDN Times/Imron

 

Selain untuk mengumpulkan bahan debat, Sandiaga mengatakan bahwa saat ini ia memang tengah berfokus untuk menggedor pintu-pintu warga Jawa Timur. Pasalnya, suara Prabowo-Sandi masih tertinggal jauh dari lawannya di wilayah Jatim.

"Harus turun seperti ini. Kami 2 hari ada di Surabaya yang lalu di Tuban dan Bojonegoro. Kita akan terus menyapa masyarakat Jawa Timur menangkap aspirasinya," tegasnya.

3. Sandiaga optimis trennya positif

Jelang Debat, Sandiaga Kumpulkan Bahan dari Dialog MasyarakatANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

 

Meski elektabilitasnya masih kalah dari pasangan Jokowi-Ma'ruf, namun Sandiaga mengaku tren suaranya masih positif sehingga ia optimistis dapat merebut suara warga Jatim.

"Trend kita alhamdulillah walaupun tertinggal tapi sangat positif dan kita optimis masyarakat bisa menangkap pesan ekonomi pesan perubahan masyarakat yang kita sampaikan," harapnya.

4. Membagikan 6 paket visi misi

Jelang Debat, Sandiaga Kumpulkan Bahan dari Dialog MasyarakatIDN Times/Fitria Madia

 

Selain itu, Sandiaga juga membagikan paket berisi visi misi kepada 6 perwakilan relawan masing-masing profesi seperti petambak ikan, petani tebu, dan supir ojek daring. Paket tersebut pun diharapkan Sandiaga dapat membantunya untuk meraup suara di Jatim.

"Kita optimis masyarakat bisa menangkap pesan ekonomi, pesan perubahan untuk masyarakat yang kita sampaikan. Dan teman-teman yang mendapatkan paket visi misi ini nanti kita masyarakat di pedesaan agar sama-sama bisa bersinergi untuk perubahan di tanggal 17 April," pungkasnya.

Baca Juga: Sebut Pemerintah Bully Rakyat, Sandiaga Bagi-bagi Jamu Masuk Angin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya