Comscore Tracker

Jatim "Milik" Jokowi, Hampir Semua Kepala Daerah Jadi Korwil Timses  

Mereka menargetkan 75 persen suara di Jatim

Surabaya, IDN Times - Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin baru saja mengumumkan sususnan tim mereka di Jawa Timur. Mantan Kapolda, Irjen Machfud Arifin didaulat sebagai Ketua Pemenangan. Beberapa nama beken seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa juga digandeng. 

Tak hanya itu, Jawa Timur juga dipastikan milik Jokowi karena hampir semua kepala daerah dan nama-nama besar masuk dalam jajaran pemenangan.  

1. Dewan penasehat dan pengarah diisi oleh nama-nama senior

Jatim Milik Jokowi, Hampir Semua Kepala Daerah Jadi Korwil Timses  Umarul Faruq/ANTARA FOTO

Pada barisan Dewan Penasehat, Jokowi menunjuk beberapa nama senior seperti mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo. Politikus senior seperti Makin Abbas juga ada di dalam tim pengarah. 

Baca Juga: Ketua Timses Jokowi, Machfud Arifin Target Suara 75 Persen di Jatim

2. Hampir semua bupati dan wali kota jadi koordinator wilayah

Jatim Milik Jokowi, Hampir Semua Kepala Daerah Jadi Korwil Timses  IDN TImes/Reza Iqbal

Yang lebih mengejutkan adalah dimasukkannya hampir semua bupati dan wali wota sebagai koordinator wilayah. Di Surabaya misalnya, Tri Rismaharini dan waklinya, Wishnu Shakti Buana menjadi korwil. Begitu juga di Sidoarjo, dan daerah-daerah lain.  

Total, dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, ada 31 kepala daerah yang masuk menjadi tim sukses Jokowi. Beberapa kepala daerah seperti Bupati Lamongan Fadeli tak masuk karena merupakan kader partai Demokrat. Namun, Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati masuk ke dalam tim tersebut.  

3. Targetkan 75 persen di Jawa Timur

Jatim Milik Jokowi, Hampir Semua Kepala Daerah Jadi Korwil Timses  IDN Times/Fitria Madia

Machfud sendiri yakin bisa merebut suara mayoritas di jatim. Target ini ia pasang berdasarkan perolehan saat Pilpres tahun 2014 lalu. "Target suara kita tidak mau berandai-andai harapan saya bisa mencapai 65 sampai 75 persen di Jawa Timur," ucapnya usai pengumuman penunjukannya semalam.

Baca Juga: Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya