Hadiri Kampanye Prabowo, Gatot Nurmantyo Belum Tegaskan Dukungan

Masih malu-malu, Pak?

Surabaya, IDN Times - Para pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba-tiba dikagetkan dengan kedatangan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Gatot Nurmantyo. Gatot, dengan baju putih yang seragam dengan para relawan, datang pada acara Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di Dyandra Convention Centre, Jumat (12/4).

1. Prabowo sebut tokoh yang hadir akan membantunya

Hadiri Kampanye Prabowo, Gatot Nurmantyo Belum Tegaskan DukunganIDN Times/Fitria Madia

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga diberi kesempatan untuk berpidato. Sebelumnya, Prabowo telah mengatakan bahwa para tokoh yang hadir dan mememaninya di atas panggung merupakan putra-putri bangsa yang cerdas dan rela membantunya di masa pemerintahan nanti.

"Saudara-saudara jadi di belakang saya dan di samping saya sehari-hari adalah putra putri terbaik bangsa ini. Mereka yang mau benar-benar ikut barisan akal sehat," ujar Prabowo di awal pidatonya.

Baca Juga: Sandiaga Ajak Gatot Nurmantyo Masuk Tim Pemenangan

2. Hadir di tengah pidato Prabowo

Hadiri Kampanye Prabowo, Gatot Nurmantyo Belum Tegaskan DukunganIDN Times/Fitria Madia

 

Gatot tiba di lokasi acara di tengah-tengah pidato Prabowo. Kedatangannya membuat keributan seisi ruangan. Ia langsung disambut oleh salaman dan pelukan Prabowo.

"Jenderal TNI Gatot Nurmantyo," seru Prabowo usai menyalami Gatot. Penonton pun semakin riuh karena seruan dari Prabowo tersebut.

3. Berikan pidato kebangsaan

Hadiri Kampanye Prabowo, Gatot Nurmantyo Belum Tegaskan DukunganIDN Times/Fitria Madia

Ia pun dipersilakan memberikan pidatonya tepat usai Prabowo. Dalam pidato tersebut berbicara terkait kondisi kebangsaan Republik Indonesia di matanya. Ia menyampaikan tiga masalah kebangsaan yang dialami Indonesia saat ini.

"Pak Prabowo ijinkan saya bicara tentang kebangsaan. 3 poinnya yaitu masalah kebangsaan, internasional, dan nasional," tuturnya.

4. Belum tegas menyatakan dukungan

Hadiri Kampanye Prabowo, Gatot Nurmantyo Belum Tegaskan DukunganIDN Times/Fitria Madia

Seusai pidato, Gatot tak lama berada di lokasi. Ia dijadwalkan memiliki agenda lain sehingga harus segera meninggalkan tempat. Saat ditanya sembari ia meninggalkan lokasi, Gatot masih enggan menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

"Saya diundang oleh Pak Prabowo untuk bicara kebangsaan. Maka saya hadir dan bicarakan tiga hal tersebut," terangnya singkat.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Muncul di Istana Bertemu Jokowi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya