Gelar Silaturahmi, Risma Ingin Jalin Hubungan Baik dengan DPRD

Karena Risma sering tak datang ke DPRD

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat dikenal memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya. Namun, hal tersebut berusaha ditepis oleh Risma dengan menyelenggarakan silaturahmi bersama Forum Pimpinan Daerah di kediamannya, Selasa (8/10).

1. Risma akui jarang sambangi gedung dewan

Gelar Silaturahmi, Risma Ingin Jalin Hubungan Baik dengan DPRDIDN Times/Fitria Madia

Risma kerap absen dari sidang paripurna DPRD Surabaya. Padahal, dewan sudah mengundangnya untuk hadir. Kondisi ini juga sering diprotes para anggota dewan.

Risma meminta maaf lantaran terlalu sibuk dan tidak bermaksud untuk mengabaikan panggilan tersebut.

"Aku kan juga jarang bisa hadir di DPR. Ini silaturahmi. Beliau-beliaunya juga banyak yang baru," jelas perempuan asal Kediri tersebut.

2. Berharap komunikasi terjalin dengan baik

Gelar Silaturahmi, Risma Ingin Jalin Hubungan Baik dengan DPRDIDN Times/Fitria Madia

Ia menuturkan, kegiatan ramah tamah tersebut merupakan suatu kegiatan mulia. Harapannya, dengan komunikasi yang terjaga dengan baik, maka seluruh pihak dapat menjaga dan mengembangkan Kota Surabaya sesuai wewenangnya masing-masing.

"Kemarin itu pengin begini, tapi sibuk semua, makanya sulit. Ini juga tadi sebenarnya badanku gak enak, tapi ya gimana lagi," tutur Risma.

Baca Juga: Risma Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Korsel

3. Hubungan pemkot dengan DPRD Surabaya berlangsung dinamis

Gelar Silaturahmi, Risma Ingin Jalin Hubungan Baik dengan DPRDIDN Times/Fitria Madia

Setali tiga uang, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono juga mengamini perkataan Risma. Awi, sapaan akrab Adi, juga berharap agar komunikasi antara pemkot dan DPRD terawat dengan baik. Sehingga, ketika ada permasalahan yang menyangkut kedua belah pihak dapat diselesaikan dengan baik.

"Kalau ini berlangsung kesalahpahaman, kebuntuan bisa dicairkan. Selama ini hubungan antara pemkot dengan DPRD Kota Surabaya berlangsung dinamis, kalau sering-sering bertemu pasti bisa mencairkan suasana sendiri," tuturnya.

4. APBD Surabaya mulai dibahas

Gelar Silaturahmi, Risma Ingin Jalin Hubungan Baik dengan DPRDIDN Times/Fitria Madia

Selain itu, saat ini DPRD Kota Surabaya sudah mulai membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ia menargetkan pada pertengahan November, APBD sudah dapat disahkan dan diserahkan ke Pemkot Surabaya.

"Setelah itu, rapat-rapat pertengahan november. Target kami maksimal itu (November) akan disahkan APBD Surabaya. Tanggal 14-15. Mudah-mudahan bisa disahkan APBD Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Diskusikan EBTKE, Dirjen Toto Temui Khofifah dan Risma di Jawa Timur

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya