Comscore Tracker

Erick Thohir: Senin, Nama Dirut PLN Diumumkan

Apakah jadi Rudiantara?

Surabaya, IDN Times - Posisi Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga saat ini masih kosong usai ditinggal Sofyan Basir. Pengisi kursi panas itu rencananyaakan diumumkan pada Senin (23/12) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

1. Senin nama Dirut PLN diumumkan

Erick Thohir: Senin, Nama Dirut PLN DiumumkanPetugas PLN UP3 Kudus saat membenahi jaringan listrik.. Dok. PLN UP3 Kudus

Erick mengaku sudah mengantongi nama Dirut PLN terpilih. Namun ia masih enggan membocorkan nama tersebut. Ia memastikan pengumuman pengisi jabatan Dirut PLN akan dilakukan pada Senin (23/12).

"Insyaallah Senin diumumkan. Iya, Senin diumumkan," ujarnya usai menghadiri akad nikah putri Ketua DPD RI AA La Nyalla Mattalitti di Hotel Shangri-La Surabaya, Sabtu (21/12).

2. Salah satu nominasi kuat adalah Rudiantara

Erick Thohir: Senin, Nama Dirut PLN DiumumkanANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Erick menuturkan bahwa terdapat beberapa nama calon Dirut PLN yang baru. Salah satunya adalah mantan Menteri Komuninkasi dan Informatika, Rudiantara. Rudiantara menjadi salah satu kandidat kuat lantaran pernah menjabat sebagai Wakil Direktur PLN.

"Salah satu nominasinya memang Pak Rudiantara. Dari awal saya konsisten, loh. Saya gak pernah bicara apa-apa. Memang salah satu nominasinya tapi kan ada beberapa yang lainnya," ungkapnya.

3. Ada 3 nama yang diajukan

Erick Thohir: Senin, Nama Dirut PLN DiumumkanMenteri BUMN Erick Thohir. IDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya, diketahui terdapat tiga nama yang dicalonkan sebagai Dirut PLN. Selain Rudiantara, ada nama Direktur Eksekutir Lembaga Pembiayaan Ekspo Indonesia (LPEI). Ada pula nama Plt Dirut PLN, Sri Peni Intan Cahyani. Tiga nama orang tersebut sudah masuk dalam Tim Penilai Akhir (TPA).

"Sudah, ya. Senin akan diumumkan," tutup Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan RUPSLB PLN Dilakukan Minggu Ini, Bisa Sabtu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya