Comscore Tracker

Beri Makan Ayam, Pria Ini Malah Temukan Mayat Bayi dalam Plastik

Diperkirakan berusia sehari

Surabaya, IDN Times - Warga Tenggilis Mulya dikagetkan dengan penemuan tas plastik hitam yang berisikan mayat bayi. Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Tenggilis, AKP Puguh Sudaryono, mayat bayi ini ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Agus (33) di halaman belakang rumahnya. "Belum ada saksi lain yang mengetahui pembuangan bayi ini," jelasnya ketika dihubungi IDN Times, Jumat (14/9).

1. Ditemukan di atas kandang ayam

Beri Makan Ayam, Pria Ini Malah Temukan Mayat Bayi dalam Plastikthebalance.com

Puguh menjelaskan, saat itu Agus hendak memberikan pakan kepada ayam-ayam peliharannya sekitar pukul 07.30 WIB. Namun ia malah menemukan sebuah tas plastik hitam tergeletak di atas kandang ayamnya. Ketika dibuka, tas plastik tersebut berisi bayi yang sudah tak bernyawa. "Secara kasat mata tidak ada luka-luka. Tapi nanti tunggu hasil pemeriksaan juga," terangnya.

2. Belum diketahui identitas pembuang

Beri Makan Ayam, Pria Ini Malah Temukan Mayat Bayi dalam PlastikDok IDN Times/Istimewa

Setelah menemukan mayat bayi tersebut, Agus langsung melapor ke pihak RT dan RW setempat sehingga pihak berwajib melakukan tindakan lanjutan. Hingga pukul 16.00 WIB, pihak Polsek Tenggilis masih melakukan olah TKP. Belum ada titik terang terkait identitas pembuang bayi tersebut. "Saat ini masih kita dalami. Warga sekitar juga belum tahu," jelas Puguh.

Baca Juga: [Foto] Lucunya, Bayi Kembar 4 Lahir di Bali

3. Bayi diperkirakan berusia 1 hari

Beri Makan Ayam, Pria Ini Malah Temukan Mayat Bayi dalam PlastikDok IDN Times/Istimewa

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu tergolek lemas tak bernyawa. Belum ada semut atau belatung yang terlihat mengerumuni mayat bayi tersebut. Menurut keterangan Puguh, bayi ini diperkirakan baru dibuang selama sehari. "Untuk usia bayi juga masih diperkirakan sekitar sehari," ungkapnya.

Saat ini Puguh masih mendalami kasus pembuangan mayat bayi tersebut. Namun  kasus ini mulai mengarah pada dugaan pembuangan bayi oleh seorang wanita muda. "Hingga saat ini seperti itu menurut keterangan ibu-ibu setempat," pungkasnya. 

Baca Juga: Ternyata Gender Bayi di Kandungan Bisa Dikenali dari Detak Jantungnya!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya