Ahmad Dhani Ditahan, Mulan Jameela dan Al Ghazali Gantikan Kampanye

Semangat ya, Al!

Sidoarjo, IDN Times - Musisi sekaligus calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani, tidak dapat menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Presiden-Wakil Presideng, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di GOR Delta Sidoarjo, pada Minggu (31/3).

Namun, absennya Ahmad Dhani digantikan oleh istrinya, Mulan Jameela dan putranya, Al Ghazali. Mereka bahkan kompak menyanyikan lagu-lagu untuk mengampanyekan Dhani dan Prabowo-Sandiaga.

Baca Juga: Sandiaga Bandingkan Al Ghazali dengan Prabowo: Mirip Kan?

1. Mulan dan Al tampil gantikan Dhani

Ahmad Dhani Ditahan, Mulan Jameela dan Al Ghazali Gantikan KampanyeInstagram/mulanjameela1

Mulan dan Al tampil usai Prabowo menyampaikan orasi. Dibalut terusan biru telur asin dengan kerudung berwarna senada, Mulan menyampaikan pesan bahwa kehadirannya mewakili sang suami yang kini menjadi tahanan atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Kami mewakili Mas Ahmad Dhani, caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra. Sekarang orangnya lagi di (Rutan) Medaeng, tetapi semangatnya sampai sini," ujar Mulan sebelum bernyanyi.

2. Bernyanyi bersama untuk kampanye

Ahmad Dhani Ditahan, Mulan Jameela dan Al Ghazali Gantikan KampanyeDok. IDN Times/Istimewa

Al nampak mengenakan kaus putih bergambar wajah Ahmad Dhani yang dilapisi kemeja berwarna putih. Ia pun nampak kompak dengan Mulan membawakan beberapa lagu. Salah satunya adalah "Munajat Cinta" yang liriknya sempat digubah dengan disisipi pesan kampanye.

"Tuhan kirimkanlah aku. Presiden yang baik hati. Yang mencintai negara, Prabowo-Sandi," nyanyian keduanya.

3. Prabowo merasa tersentuh

Ahmad Dhani Ditahan, Mulan Jameela dan Al Ghazali Gantikan KampanyeInstagram/sandiuno

Prabowo pun merasa tersentuh dengan kehadiran Mulan dan Al. Ia pun memberi semangat kepada Al yang kini menggantikan tugas ayahnya mencari suara pemenangan bagi Ahmad Dhani maupun Prabowo-Sandiaga.

Sebelumnya, Al juga menemani Sandiaga untuk berkampanye di Surabaya. "Makasih, Al. Jangan putus asa. Masa depan milik kamu," tutur Prabowo.

4. Meminta doa relawan untuk Dhani

Ahmad Dhani Ditahan, Mulan Jameela dan Al Ghazali Gantikan KampanyeIDN Times/Fitria Madia

Selain itu, Prabowo juga meminta doa kepada pendukungnya untuk Ahmad Dhani yang kini tengah menjadi tahanan di Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya, lantaran menempuh proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Kita doakan, orang tuanya sedang prihatin. Orang tuanya dizalimi. Orang tidak bersalah di penjara. Mungkin karena takut bisa mempengaruhi rakyat. Justru di dalam penjara, dia lebih berpengaruh daripada di luar," kata Prabowo.

Baca Juga: Janji Sandiaga Uno: 100 Hari Pertama Disabilitas Pasti Akan Bekerja

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya