Comscore Tracker

Jokowi Akan Beri Fadli Zon dan Fahri Hamzah Penghargaan Nararya

Sssserius pak?

Jakarta, IDN Times -Kabar mengejutkan datang dari Istana Kepresidenan. Dua orang politiku, Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat penghargaan bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Kabar ini pun memantik kontroversi, apalagi keduanya kerap melontarkan kritik pedasnya kepada Presiden Jokowi.

1. Pengumuman itu disampaikan oleh Menko Polhukam, Mahfud MD

Jokowi Akan Beri Fadli Zon dan Fahri Hamzah Penghargaan NararyaIDN Times/Dimas Fitra Dirgantara

Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” cuit Mahfud melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Fadli Zon Usul Jokowi Reshuffle Kementerian Kesehatan dan Ekonomi

2. Fadli Zon dan Fahri Hamzah pernah menjabat sebagai wakil ketua DPR

Jokowi Akan Beri Fadli Zon dan Fahri Hamzah Penghargaan NararyaPolitikus Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Fahri Hamzah sebelum menjadi politikus Partai Gelora Indonesia, menjabat sebagai anggota DPR RI 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelumnya ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR 2014-2019.

Namun, Fahri Hamzah kini sudah tak lagi menduduki jabatan di DPR. Saat ini, dia tengah fokus membesarkan partai yang baru dibentuknya bersama sejumlah elite PKS seperti Anis Matta.

3. Bintang Mahaputera Nararya adalah penghargaan sipil tertinggi

Jokowi Akan Beri Fadli Zon dan Fahri Hamzah Penghargaan NararyaPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sedang melihat foto Sultan Himayatuddin (Dok/Setpres Biro Pers Kepresidenan)

Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang penghargaan sipil tertinggi yang diberikan pemerintah. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia.

Pada HUT ke-74 RI, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan serupa kepada empat tokoh tanah air. Antara lain Sofjan Wanandi, Arifin Panigoro, Almarhum Tengku Nasaruddin Said Effendy, dan Almarhum Siti Maryam M Salahuddin.

Baca Juga: Ibu Jokowi Meninggal, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Sampaikan Duka Cita

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya