Comscore Tracker

Pria Surabaya Tewas Setelah Tabrak Truk di Jombang

Kecelakaan terjadi pukul 05.15 WIB tadi pagi

Jombang, IDN Times - Pengendara motor bernama M Alfian Wahyu Romadhon (22), asal Surabaya meninggal dunia setelah bertabrakan dengan kendaraan dump truk di wilayah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Akibat kejadian itu, Alfian mengalami luka serius. Ia meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

“Kecelakaan terjadi antara sepeda motor dengan kendaran dump truk di Pulorejo, Ngoro sekitar jam 05.15 WIB. Satu orang meninggal dalam kecelakaan ini, yakni pengendara sepeda motor," kata Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, Sabtu (12/6/2021).

1. Korban tabrak truk dari arah berlawanan

Pria Surabaya Tewas Setelah Tabrak Truk di JombangPolisi olah TKP kecelakaan di Pulorejo Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kejadian bermula saat korban melintas di Jalan Raya Pulorejo dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario dari utara ke selatan atau dari arah Jombang ke Kediri. Mendekati lokasi, tiba-tiba motor nopol L 3828 BR haluan mengarah ke kanan.

"Menurut keterangan saksi-saksi, motor itu tiba-tiba haluannya ke kanan lalu menabrak mobil dump truk yang melaju dari arah berlawanan. Truk tersebut bernopol AG 9805 DA yang dikemudikan Ario Rico Cahyono (28), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri," kata Rudi.

2. Warga sempat menolong korban

Pria Surabaya Tewas Setelah Tabrak Truk di JombangPolisi olah TKP kecelakaan di Pulorejo Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Karena jarak sudah dekat, kecelakaan kedua kendaraan tersebut tidak bisa terhindarkan. Sepeda motor tersebut menghantam bodi truk bagian depan dan Alfian terbanting ke aspal jalan hingga mengalami luka serius di tubuhnya. Warga bersama petugas kepolisian berusaha ditolong korban dengan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Korban mengembuskan napas terakhir saat perjalanan menuju ke RSUD Jombang,” kata Rudi.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Sopir Sebagai Tersangka Kecelakaan Maut Poncokusumo 

3. Polisi amankan barang bukti di lokasi 

Pria Surabaya Tewas Setelah Tabrak Truk di JombangKendaraan sepeda motor korban laka diamankan polisi. IDN Times/Istimewa

Rudi menambahkan, petugas sudah turun ke lokasi guna melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Selain meminta keterangan sejumlah saksi saksi dan membawa korban ke rumah sakit, petugas juga mengamankan barang bukti di lokasi kejadian, yakni kendaraan sepeda motor dan truk yang terlubat kecelakaan maut teesebut.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan untul proses penyidikan lebih lanjut. Untuk  sopir truk masih kami mintai keterangannya," pungkas mantan Kasatlantas Polres Blitar tersebut.

Baca Juga: Kematian Karena COVID-19 Meningkat di Jombang 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Zain Arifin di IDN Times Community dengan judul Pemotor Asal Surabaya Meninggal Tabrak Truk di Jalan Pulorejo Jombang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya