Datang ke Pacitan, Anies Baswedan Gelar Pertemuan Tertutup Dengan SBY

Ia memenuhi undangan Haul

Pacitan, IDN Times - Anis Baswedan diketahui menggelar pertemuan tertutup dengan mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudoyono. Pertemuan ini dilakukan saat Anies memenuhi undangan peringatan empat tahun meninggalnya Ani Yudoyono, di Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan. Belum diketahui pasti hasil pertemuan tertutup ini. Namun kuat dugaan keduanya membahas koalisi partai yang saat ini sedang dibangun untuk mengusung Anies Baswedan.

1. Datang sejak siang hari, pertemuan juga diikuti AHY

Datang ke Pacitan, Anies Baswedan Gelar Pertemuan Tertutup Dengan SBYMobil rombongan Anis Baswedan saat memasuki kediaman SBY di Pacitan. IDN Times/ istimewa

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon membenarkan adanya pertemuan ini. Tak hanya SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut dalam pertemuan ini. Anis sendiri datang sejak siang sekitar pukul 13.00 WIB. “Tadi datang siang. Yang pasti mas Anies datang ke pacitan, ditemui oleh Pak SBY dan AHY,” ujarnya, Kamis (01/06/2023)

2. Penuhi undangan Haul ke 4 Ani Yudhoyono

Datang ke Pacitan, Anies Baswedan Gelar Pertemuan Tertutup Dengan SBYgoogle

Jansen menjelaskan bahwa Anies Baswedan tak sendiri bertemu dengan SBY dan AHY. Ada tim kecil yang membersamai Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ketika bertemu SBY dan AHY. Kehadiran Anies ini juga disebut dalam rangka memenuhi undangan SBY memperingai 4 tahun meninggalnya Ani Yudhoyono. Ibu negara ke 6 itu meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu. “Mas Anies tak sendiri. Sama tim kecil yang turut ikut kok,” tuturnya.

3. Diduga membahas koalisi partai

Datang ke Pacitan, Anies Baswedan Gelar Pertemuan Tertutup Dengan SBYInstagram

Kuat dugaan mereka membahas koalisi partai yang saat ini mengusung Anies Baswedan. Hingga saat ini belum terdengar sosok yang akan mendampingi Anies dalam Pemilu 2024 mendatang. “Kita tunggu hasil pertemuannya, semoga ada kejutan ok,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Menko Mahfud: Pemerintah Tak Pernah Jegal Pencapresan Anies

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya