Aset Milik Bayu Walker di Tulungagung Disita Bareskrim

Bayu Walker ngilang 4 bulan lebih

Tulungagung, IDN Times - Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri menyita sekaligus menyegel aset milik Crazy Rich Tulungagung, Candra Bayu alias Bayu Walker. Aset yang disegel ini berupa sebuah garasi yang ada di Desa Ringinpitu, sebuah bangunan rumah, dan lahan yang terletak di Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Selain itu, penyidik juga menyita sebuah mobil mewah BMW Z4 warna merah dengan Nopol AG 88 CIM. 

Penyidik juga memasang banner bertuliskan "Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus. Tanah dan bangunan sebagaimana sertifikat nomor 3601, dengan luas 206 m². Sedang dalam penyitaan penyidik bareskrim polri berdasarkan izin khusus penyitaan dari PN Tulungagung nomor 98/PEN.PID/2023/PN TLG".

1. Polres Tulungagung diminta mendampingi

Aset Milik Bayu Walker di Tulungagung Disita BareskrimAset milik Bayu Walker di Tulungagung yang disita Bareskrim. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra membenarkan bahwa ada penyitaan dan penyegelan aset milik Crazy Rich Tulungagung ini. Meskipun begitu Agung mengaku tidak tahu persis perkara yang menyeret Bayu Walker ini. Pihaknya hanya diminta mendampingi tim dari Bareskrim Mabes Polri selama proses tersebut. "Ya benar ada penyitaan dan penyegelan dari Bareskrim Polri. Kami hanya diminta mendampingi tim dari Bareskrim saja, selainnya tidak tahu," ujarnya, Kamis (30/03/2023).

Baca Juga: Polri Tetapkan Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo Tersangka TPPU

2. Bayu sudah tidak terlihat lebih dari 4 bulan 

Aset Milik Bayu Walker di Tulungagung Disita BareskrimAset milik Bayu Walker di Tulungagung yang disita Bareskrim. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Ketua RT setempat, Bambang Lubarinato mengatakan proses penyitaan ini sudah dilakukan sejak siang hari. Petugas mengamankan alat kerja berupa komputer milik Bayu Walker. Setelah itu sekitar pukul 18.00 WIB petugas kembali menyita mobil BMW dan menyegel garasi. Selama proses tersebut sosok Bayu sama sekali tidak terlihat. "Sudah lama saya tidak melihat Bayu, sekitar empat bulan lebih tidak melihat yang ada tadi hanya istrinya," tuturnya.

3. Selalu mangkir dari panggilan polisi

Aset Milik Bayu Walker di Tulungagung Disita BareskrimAset milik Bayu Walker di Tulungagung yang disita Bareskrim. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sosok Candra Bayu alias Bayu Walker saat ini sedang dicari oleh Bareskrim Mabes Polri. Diduga Bayu Walker menjadi pembuat Robot Trading Auto Trade Gold (ATG). Polisi telah beberapa kali memanggil Bayu untuk dimintai keterangan. Namun yang bersangkutan selalu mangkir dari panggilan. Bayu Walker merupakan IT pembuat robot Auto Trade Gold (ATG) milik Crazy Rich asal Surabaya Dinar Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzo.

Baca Juga: Bareskrim Sita Aset Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo Senilai Rp175 M

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya